Salin Artikel

Pembunuh Seorang Ibu di Gresik Ternyata Suaminya, Pelaku Bunuh Diri di Jombang

Trianah yang ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Rabu (24/11/2021) kemarin, ternyata dibunuh oleh suaminya sendiri, JS (63).

Pelaku bunuh diri di Jombang

Namun, aparat kepolisian menemukan JS sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Dia diduga bunuh diri dengan menabrakkan tubuhnya ke gerbong kereta api yang sedang melintas di rel perlintasan wilayah Desa Sembung, Kecamatan Perak, Jombang.

JS menabrakkan diri ke gerbong kereta api Jayakarta tujuan Surabaya-Jakarta di perlintasan rel wilayah Desa Sembung, Rabu (24/11/2021) sekitar pukul 15.50 WIB.

"Kami sudah koordinasi dengan Polsek Perak, dan benar jika pria yang tewas menabrakkan diri di perlintasan kereta api itu pelaku pembunuhan di Driyorejo. Kami juga sudah pastikan kepada pihak keluarga," ujar Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki, ketika dikonfirmasi, Kamis (25/11/2021).

Kasus ditutup

Dengan kepastian tewasnya pelaku pembunuhan, polisi menyebutkan, kasus kematian Trianah secara otomotis juga ditutup.

Kendati demikian, pihak kepolisian juga tetap akan melakukan pendampingan terhadap Zada Talitha (25), anak pasangan suami istri tersebut yang juga turut menjadi korban.


Zada ditemukan terluka parah di bagian kepala dan di pergelangan tangan dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Kini kondisinya sudah berangsur sadar.

Namun demi menjaga psikis serta pemulihan, pihak kepolisian memilih menunggu dan belum mengajukan pertanyaan.

"Alhamdulillah sudah mulai sadar, tapi kami tidak ingin terlalu membingungkan dia dulu, kasihan. Biar sembuh dulu, sambil kami juga sudah siapkan trauma healing bagi korban nantinya," kata Wahyu.

Kemungkinan gangguan jiwa

Ketika disinggung mengenai kondisi mental korban Trianah maupun JS, yang termasuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Wahyu belum berani memastikan.

Hanya saja ia membenarkan, jika pasangan suami istri tersebut memang sempat dirawat di salah satu rumah sakit jiwa yang ada di Jawa Timur.

"Dari pengakuan dan informasi para tetangga yang kami dapat memang seperti itu, sempat dirawat di salah satu rumah sakit jiwa. Tapi kalau ODGJ (sudah sembuh atau belum), itu yang belum berani kami pastikan," tutur Wahyu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Trianah ditemukan sudah meninggal dunia di rumahnya. Sedangkan Zada anaknya, dalam keadaan kritis.

Sementara pelaku JS, yang tidak lain adalah suami korban dan ayah dari Zada, kemudian melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor usai membunuh istrinya dan membuat Zada mengalami luka cukup parah.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/25/102952378/pembunuh-seorang-ibu-di-gresik-ternyata-suaminya-pelaku-bunuh-diri-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke