Salin Artikel

Cerita Juru Parkir Selamatkan Ibu Muda yang Ditusuk Suami Sendiri di Bilik ATM, Pelaku: Harus Mati Kau, Kita Belum Cerai

Peristiwa penikaman itu terjadi saat Aiga menarik uang dari mesin ATM di Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Di lokasi, seorang juru parkir bernama John Sijabat melihat pelaku datang mengendarai motor masuk ke ATM. Awalnya, ia mengira pria itu ingin mengantre ATM.

“Saya pikir dia (pelaku) mau mengantre (ATM) rupanya ditusuknya kepala korban, lalu terdengar minta tolong, ‘ampun ampun’ saya masuk, saya tengok ada darah, lalu saya tarik keluar (korban)," kata John Sijabat, saat ditemui Kompas.com di RSUD Djasamen Saragih usai mengantar korban, Selasa (23/11/2021). 

“Saat keluar, (pelaku) maksa masuk lagi terus ditikam kena tangan, baru saya tarik lagi (korban) ke luar. Habis itu saya tahan dia. Dia (pelaku) bilang ‘harus mati kau, kita belum cerai'...," lanjut John menirukan ucapan si pelaku.

Pelaku kabur, juru parkir bawa korban ke rumah sakit

Tak sampai disitu, ia juga meminta pelaku menyerahkan pisau yang dipakai menikam korban agar diletakkan di bagasi sepeda motor korban.

Setelah pelaku pergi, pria berkacamata ini pun membawa korban ke rumah sakit sampai keluarga korban datang mendampingi.

“Ku bilang sama dia (pelaku), ‘Bang nggak hargai aku di sini’ itulah dia langsung pergi. Dia pergi naik motor merah, platnya saya nggak tahu,” lanjutnya.


Lama pisah ranjang dengan suami, Aiga mengaku sering diancam

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, Aiga kemudian melaporkan suaminya ke Polres Pematangsiantar di Jalan Sudirman.

Ibu satu anak itu mengaku sudah lama pisah ranjang dengan suaminya, ketika suaminya itu menjalani hukuman penjara kasus narkotika.

Setelah pelaku bebas, ia mulai tak tahan dengan sikap suaminya yang kerap bertindak kasar apalagi saat ia meminta cerai.

"Sebenarnya kami sudah pisah ranjang selama satu bulan. Lagian siapa yang tahan ngeliat suaminya keluar masuk penjara, bang," kata Aiga ditemui di ruang SPKT Selasa sore.

"Pernah aku diancamnya bang, dibilangnya ‘Kalau gak sama aku kau, kumatikan kau, ku cucuk mata mu,’ bilangnya kayak gitu. Itulah pas di ATM sebenarnya mau dicucuknya mata ku tapi ku tangkis pakai tangan kiri ku," ucap Aiga menambahkan.

Polisi kejar pelaku

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Banuara Manurung mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara motif pelaku diduga tak terima diceraikan korban.

Saat ini, kata Banuara, pihaknya masih mengejar pelaku dan memintai keterangan korban.

"Hingga sekarang kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dan korban juga masih kita periksa," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/23/195810078/cerita-juru-parkir-selamatkan-ibu-muda-yang-ditusuk-suami-sendiri-di-bilik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke