Salin Artikel

Ada Nama Sang Anak, Ini Isi Surat dari Orangtua yang Buang Bayi ke Tas Boks Jasa Antar Makanan

Saat diperiksa, ada sebuah surat berbahasa Jawa di dekat bayi yang ditulis tangan oleh orangtua bayi.

Dalam surat itu, sang orangtua juga menulis nama lengkap sang anak yakni Amirah Rizqia Anas (Ara), Nama sang anak ditulis di bagian atas surat wasiat.

Berikut isi suratnya:

Amirah Rizqia Anas (Ara). Nedi tolong nggeh njenengan rawat arek niki. Ngapunten kulo kale istri kulo dereng besarin arek niki. Mugi niat apike njenengan dibales kale pengeran. Maaf yang sebesar-besarnya.

(Minta tolong Anda rawat anak ini. Mohon maaf saya sama istri saya belum bisa besarin anak ini. Semoga niat baik anda dibalas Tuhan. Maaf yang sebesar-besarnya.)

Lokasi penemuan bayi adalah di Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Sekitar pukul 05.30 WIB, warga mendengar ada suara tangisan bayi di lokasi.

"Bayi itu ditemukan didalam tas boks tepat di belakang meja penjual leggen (sejenis minuman)," ucap Shamirin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu.

Ketua RT setempat, Eko Mulyanto kemudian melaporkan penemuan bayi itu ke polisi.

Saat ditemukan, bayi dalam keadaan sehat dan mengenak baju putih celana merah muda serta selimut. Bayi tersebut kemudian diamankan ke Puskesmas Buduran.

Polisi cari orangtua bayi

Setekah menrima laporan tersebut, jajaran Reskrim Polresta Sidoarjo ikut bergerak mencari pelaku yang membuang bayi tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar Stefanus menuturkan saat ini yang diutamakan adalah perawatan yang maksimal bagi si bayi.

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Sidoarjo dan Puskesmas setempat agar bayi tetap sehat.

"Kesehatan bayi adalah yang utama. Selanjutnya kami lakukan pencarian terhadap pelaku yang membuang bayi tersebut," kata dia.

Kita masih lakukan penyelidikan, untuk memburu siapa pelaku yang tega membuang bayi perempuan ini," tandas dia.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Muchlis | Editor : Aprillia Ika, I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/21/154500878/ada-nama-sang-anak-ini-isi-surat-dari-orangtua-yang-buang-bayi-ke-tas-boks

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke