Salin Artikel

Kronologi 2 Pengendara Kawasaki KLX Tewas Usai Tabrak Avanza di Gunung Selingkuh

KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor Kawasaki KLX dengan mobil Avanza dengan nomor polisi KU 1394 AC terjadi di Gunung Selingkuh, Desa Paruh Abang, Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 06.10 Wita.

Akibat kejadian itu, dua pengedara motor Kawasaki KLX bernama Husein dan Muhammad Ilyas, warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tewas.

Kasat Lantas Polres Bulungan Iptu Mario Pangihutan mengatakan, peristiwa itu berawal saat motor Kawasaki KLX yang dikendarain Husein yang membonceng Muhammad Ilyas melaju kencang dari Tanjung Selor hendak menuju Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Saat di lokasi kejadian, melintas mobil Avanza yang dikendarain Arbain, warga Sekatak, Bulungan, Kalimatan Utara.

Pengedara motor yang diduga tengah terpengaruh minuman keras tak dapat menguasai lajunya hingga tabrakan adu banteng terjadi.

"Itu terjadi di turunan gunung. Motor dengan kecepatan tinggi menuruni gunung, sementara mobil dalam posisi menanjak dari arah berlawanan," kata Mario saat dihubungi Minggu (21/11/2021).


Akibat kejadian itu, kata Mario, pengendara motor dan yang dibonceng tersebut tewas.

"Husein tersangkut di kap mobil dan meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas, sementara Muhammad Ilyas yang diboncengnya, terlempar sejauh 5 meter di belakang mobil dan meninggal di tempat," jelasnya.

"Jenazah ada di Tarakan, dikirim (Bone Sulsel) menggunakan pesawat hari ini," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, dua pengendara motor Kawasaki KLX bernama Husein dan Muhammad Ilyas, warga Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, tewas akibat mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Kaltara, Sabtu (20/11/2021).

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 06.10 Wita. TKP-nya di Gunung Selingkuh, Desa Paruh Abang, Kecamatan Sekatak. Pengendara motor berboncengan dan dua-duanya meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Bulungan Iptu Mario Pangihutan saat dihubungi Minggu (21/11/2021). 

 

(Penulis : Kontributor Nunukan, Ahmad Dzulviqor | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/21/141347878/kronologi-2-pengendara-kawasaki-klx-tewas-usai-tabrak-avanza-di-gunung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke