Salin Artikel

Tabrak Avanza hingga Ringsek di Gunung Selingkuh, 2 Pengendara Kawasaki KLX Tewas

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 06.10 Wita. TKP-nya di Gunung Selingkuh, Desa Paruh Abang, Kecamatan Sekatak. Pengendara motor berboncengan dan dua-duanya meninggal dunia," ujar Kasat Lantas Polres Bulungan Iptu Mario Pangihutan saat dihubungi Minggu (21/11/2021).

Mario menjelaskan, peristiwa maut tersebut melibatkan sepeda motor Kawasaki KLX tanpa plat nomor yang dikendarai Husein dan Muhammad Ilyas dengan mobil Avanza putih bernomor polisi KU 1394 AC, yang dikendarai Arbain, warga Sekatak, Bulungan, Kalimantan Utara.

Saat kejadian, Husein yang mengendarai KLX melaju kencang dari arah Tanjung Selor menuju Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Diduga kedua pengendara motor dalam pengaruh minuman keras, sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Akibatnya tabrakan adu banteng terjadi.

Kondisi kap mobil depan terbuka dan ringsek cukup dalam, sementara kondisi sepeda motor juga hancur, sampai mesinnya terlepas.

"Itu terjadi di turunan gunung. Motor dengan kecepatan tinggi menuruni gunung, sementara mobil dalam posisi menanjak dari arah berlawanan. Husein tersangkut di kap mobil dan meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas, sementara Muhammad Ilyas yang diboncengnya, terlempar sejauh 5 meter di belakang mobil dan meninggal di tempat," jelasnya.

"Jenazah ada di Tarakan, dikirim (Bone Sulsel) menggunakan pesawat hari ini," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/21/093249978/tabrak-avanza-hingga-ringsek-di-gunung-selingkuh-2-pengendara-kawasaki-klx

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke