Salin Artikel

Ruang Perawatan Covid-19 di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Sudah Kosong

Hal ini terjadi setelah kasus positif Covid-19 di Riau sudah sangat jauh menurun.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Riau Indra Yovi mengatakan, ruang perawatan pasien Covid-19 yang sudah kosong tersebut termasuk ruang ICU dan ruang isolasi selain ICU.

"Kalau beberapa hari kemarin masih ada pasien suspect. Kalau saat ini sudah kosong, baik di ICU maupun non-ICU," kata Yovi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Meski ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Arifin Achmad saat ini sudah kosong, Satgas tetap menyiagakan ruangan tersebut, atau tidak mengalihkan ruangan yang ada untuk keperluan lainnya.

"Ruangan perawatan pasien Covid-19 tetap kami siagakan. Hal tersebut untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kembali peningkatan kasus Covid-19 di Riau," sebut Yovi.

Sementara itu, Yovi mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dengan penurunan kasus Covid-19 di Riau.

Pasalnya, penyebaran Covid-19 bisa saja sewaktu-waktu meningkat apabila masyarakat abai terhadap protokol kesehatan.

"Kunci utama untuk pencegahan Covid-19 yakni disiplin protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun," kata Yovi.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/19/211442378/ruang-perawatan-covid-19-di-rsud-arifin-achmad-pekanbaru-sudah-kosong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke