Salin Artikel

PPKM Level 3 Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Wali Kota Jayapura: Pemkot Siap Melaksanakan...

Pembatasan kegiatan masyarakat itu merupakan salah satu rencana pemerintah pusat untuk mencegah penyebaran Covid-19 gelombang ketiga.

"Pada prinsipnya Pemkot Jayapura siap melaksanakan petunjuk dari pusat terkait pembatasan aktivitas warga menjelang tahun baru," kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Jayapura seperti dikutip dari Antara, Jumat (19/11/2021).

Tomi berharap masyarakat bisa mematuhi kebijakan yang akan diterapkan pemerintah pusat untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat libur akhir tahun.

Tomi mengaku masih menunggu arahan pemerintah pusat terkait pembatasan aktivitas tersebut.

Saat ini, kasus Covid-19 di Kota Jayapura telah melandai. Hingga Kamis (17/11/2021), tercatat lima kasus aktif positif Covid-19.

Meski kasus Covid-19 telah melandai, Tomi menegaskan, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan di luar rumah.

Ia tak mau masyarakat lengah dan kasus Covid-19 kembali meningkat di ibu kota Provinsi Papua itu.

Tomi un mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 untuk mendatangi gerai vaksin atau puskesmas terdekat.

"Terkait warga yang positif Covid-19 , sebagian besar menjalani isolasi mandiri karena rata-rata mereka masuk kategori orang tanpa gejala," kata Tomi.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/19/175059178/ppkm-level-3-saat-libur-natal-dan-tahun-baru-wali-kota-jayapura-pemkot-siap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke