Salin Artikel

Satgas Covid-19 Semarang Diminta Perketat Pengawasan Prokes Saat Libur Nataru

UNGARAN, KOMPAS.com - Bupati Semarang Ngesti Nugraha meminta satuan tugas Covid-19 tingkat kelurahan hingga RT memperketat pengawasan protokol kesehatan (prokes) saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kita berharap tidak terjadi gelombang ketiga penyebaran virus Covid-19. Forkompimda akan memperkuat koordinasi dengan satgas sampai ke tingkat RT,” kata Ngesti di Balai Desa Watuagung Kecamatan Tuntang, Jumat (19/11/2021).

Ngesti menambahkan, Satgas Covid-19 tingkat rukun tetangga diminta untuk tegas menerapkan protokol kesehatan kepada warga.

"Warga untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktivitas di luar rumah," jelas Ngesti.

Dia mengatakan, Kabupaten Semarang saat ini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Meski demikian, ia meminta warga tetap displin menerapkan prokes meski tak ada penambahan kasus Covid-19.

Saat ini terdapat enam pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi.

Untuk vaksinasi, lanjutnya, juga terus dilakukan percepatan. Presentase cakupan vaksinasi Covid-19 dosis satu telah mencapai 84 persen dan dosis dua sebanyak 59 persen.

“Kita akan melakukan vaksinasi dengan mendatangi warga yang belum menjalani. Terima kasih atas bantuan TNI, Polri dan swasta sehingga cakupan vaksinasi terus meningkat,” katanya lagi.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/19/163249578/satgas-covid-19-semarang-diminta-perketat-pengawasan-prokes-saat-libur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke