Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Suhendra, Youtuber Jalur Maut Sitinjau Lauik | Misteri Hilangnya Yana di Cadas Pangeran

Ia adalah pemilik kanal YouTube VJ Sitinjau Lauik yang sudah memiliki lebih dari 100.000 subscribers.

Sementara itu di Sumedang, Jawa Barat seorang pria bernama Yana Supriatna hilang misterius di Cadas Pangeran pada Selasa (16/11/2021) malam.

Sebelum hilang, Yana sempat mengirimkan pesan suara ke istrinya melalui WhatsApp. Saat itu ia mengabarkan ada orang yang menumpang ke Sumedang Kota.

Dua berita tersebut menjadi perhatian pembaca Kompas.com dan berikut 5 berita populer Nusantara:

Mereka adalah para YouTuber yang tergabung dalam komunitas Sitinjau Lauik. Salah satunya adalah Suhendra (41), pemilik kanal YouTube VJ Sitinjau Lauik.

Kanal VJ Sitinjau Lauik miliknya sudah memiliki lebih dari 100.000 subscribers.

Salah satu konten videonya yang sudah ditonton 5,2 juta kali, yaitu konvoi panjang polisi melintasi Sitinjau Lauik yang diunggahnya empat bulan lalu.

Berdasarkan data dari Satreskrim Polres Jepara, tercatat 200 orang telah menjadi korban dengan total kerugian Rp 4 miliar.

Kapolres Jepara AKBP Warsono mengatakan, YN lulusan SMA itu menawarkan investasi uang melalui unggahan status WhatsApp dengan janji keuntungan yang diberikan dalam hitungan hari.

Bisnis ilegal tersebut mulai dijalankan oleh tersangka pada Februari 2021.

Ia menjanjikan dalam kurun waktu 4 hingga 13 hari, para peserta investasi diiming-imingi bisa menerima keuntungan Rp 100.000 sampai Rp 500.000.

Diduga ia hilang di Cadasa Pangeran, Sumedang, Jawa Barat. Sebelum hilang, Yana sempat mengirimkan pesan suara ke istrinya melalui WhatsApp.

Saat itu ia mengabarkan sedang istirahat di wilayah Simpang Pamulihan. Selain itu ia juga bercerita jika ada orang yang menumpang karena satu arah menuju Sumedang Kota.

Dalam rekaman suara, Yana juga menyampaikan bahwa dia tidak kuat lagi.

"Saat itu Yana mengirimkan pesan suara terakhir. Dalam pesan suara terakhir itu, Yana seolah meminta tolong pada istrinya," ujar Yadi, keluarga Yana.

Pembongkaran ini ternyata karena penghuni rumah itu tidak memilih salah satu calon dalam pemilihan kepada desa (Pilkades).

Kepala Kepolisian Sektor Bangkala Iptu Asrullah mengatakan, pembongkaran paksa itu dilakukan oleh pemilik lahan yang merupakan pendukung salah satu calon kepala desa dalam Pilkades di Jeneponto.

"Ada kesepakatan sebelumnya antara pemilik tanah dengan pemilik rumah untuk mendukung salah satu calon kepala desa. Namun, karena pemilik rumah tidak memilih calon yang didukung oleh pemilik tanah sehingga dilakukan pembongkaran," kata Asrullah saat dikonfirmasi, Rabu (17/11/2021) malam.

Menariknya, Olly menyebut rolling tersebut termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub).

"Rolling (pejabat) minggu depan," katanya saat diwawancara seusai rapat paripurna di Kantor DPRD Sulut, Rabu (17/11/2021).

Meski tidak mengungkap secara gamblang konteks pernyataan tersebut, namun dinilai itu bisa jadi sinyal menteri.

Apalagi, pernyataan Olly tersebut meluncur di tengah isu reshuffle kabinet kerja pimpinan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Perdana Putra, Puthut Dwi Putranto Nugroho, Abdul Haq, Skivo Marcelino Mandey | Editor : David Oliver Purba, Khairina, Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/19/055500578/-populer-nusantara-suhendra-youtuber-jalur-maut-sitinjau-lauik-misteri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke