Salin Artikel

2 Daerah di Riau Mencatat Nol Kasus Covid-19

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebanyak dua daerah di Provinsi Riau mencatat nol kasus aktif Covid-19 pada Kamis (18/11/2021).

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, daerah yang saat ini tidak lagi ada kasus pasien positif Covid-19, yakni Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Iya, dua kabupaten itu sampai hari ini nihil kasus positif, tidak ada kasus baru dan pasien yang lama sudah sembuh semua," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis.

Selain itu, beberapa kabupaten dan kota lainya di Riau juga sedikit memiliki kasus positif Covid-19.

Bahkan ada beberapa daerah yang tidak lagi ada merawat pasien Covid-19 di rumah sakit. Seperti di Pelalawan, Dumai, Bengkalis dan Rokan Hilir.

"Rata-rata di kabupaten dan kota ini kasusnya hanya tinggal satu kasus, dan itu pasienya menjalani isolasi mandiri, tidak dirawat di rumah sakit, karena tidak bergejala," kata Mimi.

Sementara itu, kasus positif Covid-19 di Riau untuk hari ini bertambah 2 orang, yakni di Kota Pekanbaru. Sedangkan pasien sembuh bertambah 7 orang.

Adapun total kasus positif Covid-19 di Riau kini berjumlah 128.163 orang dengan rincian pasien sembuh sebanyak 124.022 orang, pasien isolasi mandiri 20 orang, dan dirawat di rumah sakit 6 orang. Sedangkan kasus kematian sebanyak 4.115 orang.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/18/184220578/2-daerah-di-riau-mencatat-nol-kasus-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke