Salin Artikel

Sebelum Hilang Misterius di Cadas Pangeran, Yana Sempat Kirim Pesan Suara ke Istri, Ini Isinya

KOMPAS.com - Seorang pria di Kabupetan Sumedang, Jawa Barat, bernama Yana Supriatna, warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, dikabarkan hilang misterius di Jalan Bandung-Cirebon, tepatnya di kawasan Cadas Pangeran, Selasa (16/11/2021) malam.

Keluarga korban bernama Yadi (51) mengatakan, sebelum hilang, Yana sempat mengirimkan pesan suara kepada istrinya melalui WhastApp.

Kata Yadi, dalam pesannya, Yana mengirimkan suara terakhir seolah meminta tolong kepada istrinya.

"Pesan suara itu, Yana hanya mengatakan bahwa ia sudah tidak kuat lagi. Tapi kami juga tidak tahu, apa arti dari 'tidak kuat lagi' yang disampaikan Yana," kata Yadi kepada Kompas.com, di Cadas Pangeran, Rabu siang.

Yadi mengatakan, ia tahu Yana hilang di kawasan Cadas Pangeran dari istrinya.

"Saya tahu dari istri Yana. Katanya suaminya hilang di Cadas Pangeran," ungkapnya.

Dari keterangan istrinya, sambung Yadi, Yana saat itu sedang beristirahat di masjid dan  mengatakan bahwa ada orang yang akan menumpang karena satu arah menuju Sumedang Kota.

"Kata istrinya, Yana sempat ngirim voice note dan mengabarkan, sedang istirahat di masjid di wilayah Simpang, Pamulihan," ujarnya.


Setelah mengirimkan pesan suara ke istrinya, Yana lantas menghilang tidak ada kabar.

Di kawasan Cadas Pangeran, pihak keluarga hanya menemukan sepeda motor Honda Supra bernopol Z 2333 AB milik korban yang tergeletak di samping kiri (Arah Bandung menuju Sumedang kota), dengan kondisi setang motor terkunci, sementara korban tidak ada.

Kemudian, oleh pihak keluarga peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Sumedang Selatan.

"Kami menerima laporan warga atas nama Yana hilang di Cadas Pangeran Selasa malam," kata petugas piket Polsek Sumedang Selatan Bripka Guruh Purnama.

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, usai mendapat laporan dari keluarga korban, pihaknya bersama TNI, dan BPBD Sumedang masih melakukan pencarian di kawasan jurang Cadas Pangeran.

"Sampai saat ini puluhan personel gabungan masih melakukan pencarian di sepanjang jembatan Cadas Pangeran," kata Dedi.

(Penulis : Kontributor Sumedang, Aam Aminullah | Editor : Aprillia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/18/135618778/sebelum-hilang-misterius-di-cadas-pangeran-yana-sempat-kirim-pesan-suara-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke