Salin Artikel

Banjir di Palangkaraya Tak Kunjung Surut, Sebagian Warga Bertahan di Rumah, Ini Alasannya

KOMPAS.com - Bencana banjir di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), belum menunjukkan tanda-tanda surut.

Dilansir dari Tribunnews.com, pada Rabu (17/11/2021) sebagian warga di Jalan Anoi, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, masih mengungsi.

Hanya beberapa anggota keluarga yang tetap tinggal di rumah mereka untuk berjaga-jaga meski rumah mereka terendam banjir setinggi lebih kurang 1 meter.

Menurut salah satu warga setempat, Sugian, anak dan istrinya masih mengungsi.

"Ibu-ibu dan anak -anak sudah tinggal di pengungsian, kami kaum laki-laki masih tinggal di rumah yang banjir untuk berjaga agar tidak ada maling yang masuk rumah," ujarnya.

Sugian menjelaskan, banyak warga yang masih bertahan di rumah karena ingin menjaga harta benda mereka.

Sayangnya, kata Sugian, warga yang berjaga-jaga di dalam rumah masih minim bantuan. Dirinya berharap, pemerintah daerah segera turun tangan untuk membantu mereka.

Langkah Wali Kota Palangkaraya

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan, pihaknya secara maksimal melakukan penanganan dampak banjir yang saat ini terjadi di wilayah kota setempat.

"Kami sudah mendirikan banyak posko. Baik posko untuk dapur umum, pemeriksaan kesehatan, termasuk menyediakan WC portabel," ungkap Fairid, usai mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melakukan peninjauan ke lokasi banjir sekaligus ke posko pengungsian, Senin (15/11/2021) malam.

Menurut Fairid, pihaknya secara responsif menerima apa saja permintaan masyarakat. Baik terkait bantuan logistik maupun obat-obatan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Pemkot Palangka Raya Respons Cepat Permintaan Warga Terdampak Banjir, Bangun Banyak Posko

https://regional.kompas.com/read/2021/11/17/170000578/banjir-di-palangkaraya-tak-kunjung-surut-sebagian-warga-bertahan-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke