Salin Artikel

Aksi Peduli Lingkungan, 400 Polisi dan Pramuka Gotong Royong Bersihkan Pantai di Ambon

Kegiatan bertema ‘manggurebe maju’ itu melibatkan 400 orang dari Polda Maluku dan juga perwakilan Saka Pramuka di Kota Ambon.

Dalam aksi itu, para peserta aksi lingkungan ini membersihkan sampah di sepanjang pantai Kelurahan Pandan Kasturi hingga pesisir pantai Desa Hative Kecil, Kota Ambon.

Sampah-sampah yang ditemui di sepanjang pantai itu dipungut lalu dimasukkan ke dalam karung bekas dan dikumpulkan untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Direktur Binmas Polda Maluku, Andy Ervyn menyampaikan, aksi bersih lingkungan melibatkan anggota pramuka itu merupakan kegiatan positif karena berdampak bagi kelestarian lingkungan dan juga masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan program dalam kepramukaan, bersih pantai ini juga merupakan bentuk peduli kita terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita,” kata Andy saat memberikan pengarahan kepada para peserta.

Ia mengungkapkan, kegiatan itu tidak hanya untuk menjaga kelestarian pantai di kawasan tersebut, tetapi juga untuk melestarikan Teluk Ambon agar tetap indah dan bersih dipandang mata.

“Kita juga berharap agar kegiatan ini bisa membuat Teluk Ambon tetap cantik dan bersih,” ujarnya.

Ia menambahkan, menjaga kebersihan lingkungan merupakan sebuah hal yang positif bagi kesehatan apalagi di tengah situasi pandemic Covid-19 saat ini.

“Karena kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman, apalagi di saat kondisi covid-19 saat ini, jika lingkungan kita bersih maka kita juga akan sehat,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/17/152331978/aksi-peduli-lingkungan-400-polisi-dan-pramuka-gotong-royong-bersihkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke