Salin Artikel

15 Kapal Nelayan Hangus Terbakar dalam Kebakaran Hebat di Galangan Kota Tegal

Sedikitnya 15 kapal yang sedang bersandar untuk perbaikan dilaporkan hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi sejak pukul 01.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB itu belum juga teratasi.

Pantauan Kompas.com, petugas pemadam kebakaran dibantu aparat TNI-Polri dan warga sekitar masih terus berupaya memadamkan api agar tak sampai merembet ke kapal lain.

Sulitnya akses masuk mobil pemadam kebakaran menjadi kendala tersendiri bagi petugas untuk memadamkan api.

Selain itu, kapal yang bersandar berimpitan dan sulit keluar dari kolam perbaikan. Sudah belasan mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat bahkan sampai terjun ke lokasi untuk memastikan kebakaran bisa segera ditangani dan tidak memakan korban jiwa.

Apalagi, lokasi galangan kapal berdekatan dengan permukiman warga.

"Petugas dibantu masyarakat masih terus berupaya memadamkan api yang sampai saat ini masih terus menyala di beberapa kapal yang berada di galangan kapal ini," kata Rahmad di lokasi.

Hasil laporan sementara, kata Rahmad setidaknya ada 15 kapal yang hangus terbakar.

Kebakaran terjadi awalnya di salah satu kapal nelayan sekitar pukul 01.30 WIB.

"Diperkirakan pukul 01.30 WIB salah satu kapal terbakar dan menyebar ke kapal yang lain. Penyebaran terjadi cukup cepat karena faktor angin yang cukup besar serta kapal kapal yang berimpitan dan sulit digeser," kata Rahmad.


Dibantu mobil pemadam kebakaran dari Brebes dan Slawi, petugas masih terus berupaya memadamkan api. Petugas keamanan juga masih berjaga di lokasi.

"Kita memastikan agar keselamatan warga sekitar aman karena lokasi kebakaran dekat permukiman warga. Sampai saat ini terdeteksi sudah 15 kapal yang terbakar," kata Rahmad.

Rahmad mengatakan masih terus menyelidiki untuk mencari penyebab kebakaran.

"Penyebab kebakaran masih kita selidiki, termasuk nilai kerugian juga masih dilakukan pendataan berkomunikasi dengan pemilik kapal," pungkas Rahmad.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/17/103523178/15-kapal-nelayan-hangus-terbakar-dalam-kebakaran-hebat-di-galangan-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke