Salin Artikel

90 Persen Warga Babel Patuh Prokes, 6 Kabupaten dan Kota Kini Nol Kasus Covid-19

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno mengatakan, hanya tercatat 1 orang terkonfirmasi Covid-19 berdasar data rekap Senin (15/11/2021).

"Pada Senin tercatat 1 orang terkonfirmasi dari Bangka Barat. Turun dibandingkan sehari sebelumnya yang terkonfirmasi sebanyak 12 orang," ujar Andi dalam keterangan tertulis, Selasa (16/11/2021).

Andi menuturkan, dengan penambahan hanya 1 kasus tersebut, maka kabupaten/kota lainnya tercatat nihil penambahan pasien alias nol kasus baru.

"Enam kabupaten/kota lainnya nol kasus baru yakni Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung Timur, Belitung, Pangkalpinang dan Bangka," ujar Andi.

Sementara itu di hari yang sama tercatat empat orang yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

Sehingga saat ini tercatat sebanyak 81 pasien yang masih menjalani perawatan.

Penurunan angka terkonfirmasi Covid-19 kata Andi, sebagai dampak positif dari tingkat kepatuhan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Dari monitoring harian, tingkat kepatuhan masyarakat Bangka Belitung dalam menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumuman tercatat di atas 90 persen.

"Sejalan dengan penurunan kasus, vaksinasi tetap digencarkan, kemudian ada kampung tegep mandiri yang berbasis desa atau kelurahan untuk merespon cepat temuan kasus terkait Covid-19," ujar Andi.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/16/105234178/90-persen-warga-babel-patuh-prokes-6-kabupaten-dan-kota-kini-nol-kasus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke