Salin Artikel

Kasus Perampokan Bersenjata Toko Baju di Aceh Timur, 3 Pelaku Masih Buron, 2 Pistol Kembali Ditemukan

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat menyebutkan, pistol itu terungkap dari pengakuan tersangka MH.

“Salah satu pelaku mengaku menitipkan pistol pada temannya berinisial MU. Kita datangi rumah MU, dia sedang tidak di rumah. Kita geledah dan temukan dua pistol lengkap dengan 10 butir peluru,” kata Sandy dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/11/2021).

Dengan begitu, dalam aksi itu, polisi sudah menyita tiga pistol, dengan rincian satu dua pistol jenis FN dan satu revolver.

Selain itu, sambung Kapolres, dalam kasus itu sudah ditahan empat tersangka. Polisi sudah mengantongi seluruh identitas pelaku.

Tiga buron diimbau menyerahkan diri

“Tiga tersangka lainnya masih kita buru. Kita imbau dia menyerahkan diri baik-baik saja ke petugas terdekat. Kalau pun tidak menyerah, saya pastikan kita buru sampai ketemu,” kata Kapolres.

Dia menyebutkan, aksi kejahatan itu murni kejahatan dengan motif perampokan.

“Uang tunai Rp 100 juta berhasil diambil dari toko pakaian itu. Sebanyak Rp 47 juta sudah kita amankan sebagai barang bukti,” ujar Kapolres.

Sebelumnya diberitakan sejumlah pria mengenakan helm sebagai penutup wajah.

Mereka datang sambil menentang pistol untuk merampok salah satu toko pakaian di Aceh Timur. Uang tunai Rp 100 juta berhasil dibawa. Mereka terekam kamera pengawas (CCTV).

https://regional.kompas.com/read/2021/11/15/170322878/kasus-perampokan-bersenjata-toko-baju-di-aceh-timur-3-pelaku-masih-buron-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke