Salin Artikel

Nasdem Jabar Usung Aep Syaepuloh Jadi Cabup Karawang di Pilkada 2024

KARAWANG, KOMPAS.com - Partai Nasdem dipastikan akan mengusung Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Kita menargetkan dua hal yang pertama adalah tujuh kursi Nasdem di Karawang dan yang kedua adalah membawa haji Aep menjadi bupati," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa, saat meresmikan kantor baru DPD Nasdem Karawang di kawasan Grand Taruma Karawang, Minggu (14/11/2021).

Menurut Saan, gedung DPD Nasdem Karawang bakal menjadi bagian bangunan bersejarah.

Pertama dalam HUT Ke-11 Nasdem dan dalam peresmian gedung itu, pihaknya mendeklarasikan Aep Syaepuloh menjadi calon bupati 2024.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman mengatakan, akan melaksanakan perintah Saan Mustopa.

"Haji Aep adalah bagian dari keluarga Nasdem karena dari awal sampai saat ini nasdem konsisten mengusung Haji Aep," kata Dian.

Dian menyebutkan, Nasdem Karawang akan segera memanaskan mesin partai untuk menyongsong Pemilu 2024.

"Karena Pemilu atau pun Pilkada 2024 itu waktunya sebentar lagi, kita akan siapkan untuk memanaskan mesin partai,'"katanya.

Sementara itu, Aep Syaepuloh mengaku siap jika di 2024 mendatang, Nasdem mengusungnya sebagai calon bupati.

"Alhamdulillah kita bersyukur kalau misalkan didukung saya pasti siap. Akan tetapi kan kita kembalikan lagi kepada masyarakat karena ini masih panjang," kata Aep yang kini duduk sebagai Wakil Bupati Karawang itu.

Hanya saja, Aep mengaku saat ini tengah fokus bekerja untuk masyarakat.

Menurutnya, yang berhak menilai adalah masyarakat. Adapun dukungan dari Partai Nasdem menjadi penyemangat baginya.

"Kita berbuat dulu, bekerja dulu karena masyarakat yang menilai," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/14/183011878/nasdem-jabar-usung-aep-syaepuloh-jadi-cabup-karawang-di-pilkada-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke