Salin Artikel

Bobby Nasution Tutup Sementara 3 Tempat Hiburan Malam Gara-gara Langgar PPKM

Menantu Presiden Joko Widodo ini memimpin langsung operasi yustisi di sejumlah lokasi di Medan, Sabtu (13/11/2021) malam.

Tak tangung-tanggung, tiga tempat hiburan malam disegel gara-gara melanggar aturan PPKM.

"Ini sebagai langkah tegas agar pelaku usaha menaati aturan," kata Bobby, usai menyegel salah satu tempat hiburan malam di Jalan Pattimura.

Suami Kahiyang Ayu ini mengakui, sampai saat ini masih banyak pelaku usaha di Medan yang belum mematuhi aturan PPKM.

Beberapa pelanggaran yang kerap dilakukan antara lain mengabaikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak serta melebihi batas waktu operasional yang ditetapkan selama PPKM.

Bahkan, beberapa dari mereka sengaja main kucing-kucingan dengan petugas.

Padahal, saat PPKM di Medan sudah mulai menurun yakni di level 2.

Dengan level yang rendah itu, bukan berarti masyarakat atau pelaku usaha lengah dan bisa berbuat sesuka hati.

Bobby menegaskan, operasi yustisi atau serangkain razia kepatuhan terhadap protokol kesehatan akan tetap dilakukan, meski PPKM di Medan telah diturunkan.


Pihaknya tidak akan sehan-segan menindak pelaku usaha yang masih membandel.

Langkah ini dilakukan agar penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan, dengan harapan Kota Medan bisa turun ke PPKM level 1.

"Saat ini, berkat usaha, kerja tim dan kolaborasi semua pihak termasuk masyarakat kota Medan, sudah menjadikan level PPKM berada pada level 2, dan kami sedang berupaya keras untuk menjadikan Medan di level 1, untuk itu saya tegaskan kepada para pelaku usaha agar menaati aturan," pungkas Bobby.

Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Rahmat Harahap mengatakan, sebelum dilakukan penyegelan, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan unsur pemerintahan itu terlebih dahulu melakukan pembubaran dan melakukan verifikasi izin operasi usaha.

"Sebelum kami lakukan penyegelan, terlebih dahulu tim melakukan pembubaran secara baik-baik dan melakukan verifikasi izin operasi, dan ini kami tutup untuk sementara selama dua belas hari," ujar Rahmat.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/14/090058778/bobby-nasution-tutup-sementara-3-tempat-hiburan-malam-gara-gara-langgar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke