Salin Artikel

Berkunjung ke Riau, Gubernur Mahyeldi: Bantuan Oksigen Selamatkan Banyak Nyawa di Sumbar

Dalam pertemuan dengan Gubernur Riau Syamsuar, Mahyeldi menyampaikan terima kasih atas bantuan oksigen dari Bumi Lancang Kuning saat kasus Covid-19 meningkat beberapa waktu lalu.

"Pada waktu itu, kalau tidak dibantu Pemerintah provinsi Riau dalam penyiapan oksigen, maka tentu akan banyak korban yang terjadi di Provinsi Sumatera Barat," kata Mahyeldi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (13/11/2021).

Ia mengatakan, bantuan oksigen tersebut sangat membantu Pemprov Sumbar dalam menangani pandemi Covid-19. 

"Bantuan oksigen dari Riau selamatkan banyak nyawa di Sumbar," ungkap Mahyeldi.

Oleh sebab itu, kata dia, alangkah baiknya kedua provinsi bertetangga melakukan kerja sama untuk penanggulangan bencana.

Tidak hanya pandemi, tambah Mahyeldi, tetapi juga terhadap bencana lain, seperti longsor dan sebagainya.

Mahyeldi menilai, kedua provinsi juga perlau bekerja sama dalam penyelamatan dan perlindungan masyarakat di masa datang.

"Kita harapkan perjanjian yang hari ini kita lakukan agar segera di implementasikan, sehingga apa yang sudah kita sepakati dalam waktu cukup pendek ini akan bisa dirasakan oleh masyarakat kita, baik yang ada di Riau maupun di Sumatera Barat," jelaas Mahyeldi.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/13/113419478/berkunjung-ke-riau-gubernur-mahyeldi-bantuan-oksigen-selamatkan-banyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke