Salin Artikel

Presiden Jokowi Tak Berani Ngebut Saat Menjajal Sirkuit Mandalika karena Hujan

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengaku tidak berani ngebut saat mengendarai motor balap ketika menjajal Sirkuit Mandalika. Sebab, kondisi saat itu baru saja hujan.

"Sirkuit Mandalika ini kan, sirkuit baru, dan juga tadi baru saja hujan, jadi saya enggak berani ngebut, meskipun enggak ngebut, saya kira yang lain-lain itu ok," ungkap Jokowi, usai mencoba lintasan sirkuit, Jumat (12/11/2021).

Jokowi mengatakan, dalam Sirkuit Mandalika banyak tikungan tajam.

"Banyak tikungan yang tajam-tajam sekali, jadi ada 17 titik tikungan, saya kira sulitlah untuk saya, tapi kalau untuk pembalap enggak ada masalah," kata Jokowi.

Jokowi melanjutkan, perhelatan ajang Asia Talent Cup (ATC) dan Word Superbike (WSBK) pada November ini akan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Yang pertama kami ingin mengajak untuk hadir di Mandalika, khususnya event-event di Sirkuit Mandalika, tapi tetap sekali protokol kesehatan ketat," kata Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi mengunjungi Lombok dalam rangka meresmikan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain meresmikan sirkuit, Presiden juga meresmikan jalan BIL- Mandalika sepanjang 17,5 kilometer.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/12/214711478/presiden-jokowi-tak-berani-ngebut-saat-menjajal-sirkuit-mandalika-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke