Salin Artikel

Mantan Pj Wali Kota Makassar Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Korupsi Bansos Covid-19

Iqbal diperiksa pada Kamis (11/11/2021) sejak pagi hingga sore hari.

Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Polda Sulsel Kompol Fadli mengatakan, Iqbal diperiksa terkait dugaan korupsi bantuan sosial Covid-19 di Kota Makassar.

"Dugaan tidak pidana (korupsi) bansos Kota Makassar ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi," kata Fadli saat dikonfirmasi.

Selain memeriksa Iqbal, polisi juga meminta keterangan dari mantan Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir dan penyalur lapangan.

Pegawai Badan Urusan Logistik (Bulog) Makassar pun turut diperiksa terkait dugaan korupsi ini.

"Terkait bantuan ada beberapa, kan ada ikan kaleng, ada beberapa kebutuhan pokok di dalamnya, pokoknya semua penyalur kita periksa," sebut Fadli.

Sembari memeriksa sejumlah saksi, Fadli menyatakan sudah meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit penyaluran bantuan sosial Covid-19 di Makassar.

"Setelah hasil perhitungan nanti, kita bisa ambil keputusan apakah ada kerugian negara untuk menentukan tersangka," ujar Fadli.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Dugaan Korupsi Bansos Covid-19, Eks Pj Wali Kota Makassar Diperiksa Tipidkor Polda Sulsel.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/12/193623778/mantan-pj-wali-kota-makassar-diperiksa-polisi-terkait-dugaan-korupsi-bansos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke