Salin Artikel

Korban Tewas Kecelakaan Beruntun di Sumberlawang Sragen Rombongan Pengantin

SRAGEN, KOMPAS.com - Korban tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Solo-Purwodadi Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah, Kamis (11/11/2021) adalah rombongan pengantin.

Korban tewas merupakan penumpang mobil Toyota Innova K 8835 GC, MR Al Faizqi (22). Korban merupakan warga Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Ipda Irwan Marviyanto mengatakan korban bersama rombongan dari Yogyakarta menuju ke Purwodadi, Jawa Tengah.

"Iya (rombongan pengantin) dari Yogya mau pulang ke Purwodadi," kata Irwan.

Adapun korban luka ada sebanyak 11 orang.

Mereka merupakan penumpang dari mobil Toyota Innova, mobil Honda Mobilio dan satu pengendara sepeda motor Honda Scoopy.

Korban luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Gemolong dan RS Yaksi Gemolong.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan beruntun melibatkan satu bus, dua mobil dan satu pengendara motor terjadi di Jalan Solo-Purwodadi Km 33 tepatnya ditikungan SDN 1 Kacangan, Dukuh Kebonsari RT 01, Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021) pukul 08.10 WIB.

Bermula bus Rela AD 7147 OA yang dikemudikan Widodo warga Tegal berjalan dari arah Purwodadi menuju ke Solo.

Sedangkan mobil Honda Mobilio AB 1404 UN, mobil Toyota Innova K 8835 GC dan sepeda motor Honda Scoopy K 4119 RJ berjalan searah dari Solo.

Dalam perjalanan, posisi mobil Honda Mobilio yang dikemudikan P Shabana warga Mantrijeron, Yogyakarta berada di depan mobil Toyota Innova yang dikemudikan Ardan warga Sewon, Bantul.

Sedangkan pengendara motor Honda Scoopy, Saadah warga Toroh, Grobogan berada di posisi belakang.

Sampai di lokasi kejadian, bus Rela berjalan terlalu ke kanan. Karena jarak yang sudah terlalu dekat sopir bus tidak dapat mengendalikan kemudinya sehingga terjadilah kecelakaan.

Bus menabrak mobil Honda Mobilio kemudian oleng menabrak mobil Toyota Innova dan pengendara sepeda motor Honda Scoopy.

"Untuk sementara data yang kita peroleh dari tempat kejadian maupun keterangan saksi awal satu meninggal dunia," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/11/181645678/korban-tewas-kecelakaan-beruntun-di-sumberlawang-sragen-rombongan-pengantin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke