Salin Artikel

Rapat dengan KPK, Ganjar Pranowo Ingatkan Kepala Daerah Tak Korupsi: Nekat? Ya Ditangkap

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kembali para kepala daerah dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk tidak korupsi.

Hal itu terungkap saat Ganjar menggelar Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintregasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja di Semarang, Jawa Tengah, bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, Kamis (11/11/2021).

"Semua harus mencegah itu, mudah-mudahan kawan-kawan semua jadi paham dan tidak melakukan itu. Kalau masih nekat, ya ditangkap," tegas Ganjar, dilansir dari Antara.

Selain itu, kata Ganjar, kehadiran Ketua KPK diharapkan memberi dorongan positif kepada kepala daerah di Jawa Tengah untuk melawan korupsi.

Menurutnya, koordinasi dengan KPK sudah berjalan baik di Jawa Tengah. Bahkan Pemprov Jateng sudah memiliki grup WhatsApp dengan para pimpinan KPK untuk keperluan konsultasi dan pencegahan tindak pidana korupsi.

"Jadi kemarin saya ditelepon Pak Firli, minta kita rapat koordinasi pencegahan korupsi, maka saya ajak semua bupati/wali kota dan pimpinan legislatif untuk ikut bersama untuk kembali mengingatkan mereka agar tidak korupsi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Firli juga memaparkan titik-titik potensi korupsi dan juga memberikan cara pencegahannya.

Titik-titik rawan praktik korupsi antara lain jual beli jabatan, kolusi, pungutan liar, perizinan dan lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/11/172744278/rapat-dengan-kpk-ganjar-pranowo-ingatkan-kepala-daerah-tak-korupsi-nekat-ya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke