Salin Artikel

21 Kelurahan di Salatiga Nol Kasus Covid-19, Tersisa 4 Pasien Jalani Isoman

SALATIGA, KOMPAS.com - Kota Salatiga, Jawa Tengah, sejak Senin (9/11/2021) tidak terjadi penambahan kasus baru Covid-19.

Dengan demikian, kasus aktif Covid-19 di Salatiga hanya tersisa empat orang dalam perawatan.

"Beberapa hari ini tren Covid-19 terus turun. Saat ini ada empat pasien yang menjalani isolasi mandiri, kita pantau kondisinya juga baik dan semoga lekas sehat kembali," Wali Kota Salatiga Yuliyanto kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Menurut Yuliyanto, empat pasien tersebut berdomisili di Kelurahan Kumpulrejo satu orang, dan Kelurahan Gendongan tiga orang.

"Dengan demikian, sebanyak 21 kelurahan tidak ada kasus Covid-19. Ini harus kita jaga dan semua wajib menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin," paparnya.

Yuliyanto mengungkapkan, saat ini Salatiga berada di PPKM Level 2.

"Jika kasus Covid-19 terus turun da tidak ada penambahan, vaksinasi dilakukan percepatan, dan BOR juga stabil, maka bisa menjadi PPKM Level 1. Dengan kondisi tersebut, maka akan ada kelonggaran kembali untuk masyarakat beraktivitas," paparnya.

Dia menilai dengan berbagai kelonggaran yang ada saat ini mampu membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Meski kelonggaran sifatnya masih terbatas, ekonomi mulai menggeliat. Ini juga kita siapkan skema agar pergerakan ekonomi berjalan baik," kata Yuliyanto.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/11/134342678/21-kelurahan-di-salatiga-nol-kasus-covid-19-tersisa-4-pasien-jalani-isoman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke