Salin Artikel

Seorang Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Tewas Mengapung di Pink Beach NTT

LABUAN BAJO, Kompas.com - Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang wisatawan asal Jakarta, G (49), yang meninggal di Pink Beach, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Manggarai Barat, NTT.

"Saya terima laporan dari pengurus kapal bahwa ada satu wisatawan tenggelam di pantai Pink dan kejadiannya pada pukul 16.30 Wita," kata Koordinator Pos SAR Labuan Bajo Edy Suryono di Labuan Bajo, dilansir dari Antara, Rabu (10/11/2021).

Berdasarkan informasi yang Edy peroleh, korban ditemukan telah mengapung di air.

Korban pun sempat mendapatkan penanganan resusitasi jantung paru (RJP) sebagai upaya pertolongan medis pertama.

Selanjutnya korban dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat yang berada di Desa Komodo hingga akhirnya dievakuasi dari Puskesmas Pembantu Desa Komodo.

Korban diketahui berasal dari Jakarta yang tengah melakukan perjalanan wisata (trip) satu hari dengan rute wisata Pulau Padar, Pulau Komodo, dan Pink Beach.

Begitu tiba di Pelabuhan Labuan Bajo pada pukul 21.06 Wita, korban langsung dibawa menggunakan ambulans menuju ke RSUD Komodo Labuan Bajo.

Sementara itu berdasarkan informasi dari teman korban yang ditemui di RSUD Komodo Labuan Bajo, korban tidak memberikan keluhan apapun ketika sedang berwisata.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/10/223534578/seorang-wisatawan-asal-jakarta-ditemukan-tewas-mengapung-di-pink-beach-ntt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke