Salin Artikel

Video Viral Camat di Bojonegoro Berjoget Bersama Staf di Kantor, Abaikan Protokol Kesehatan

Dalam video itu, terlihat sejumlah orang yang berjoget tidak mematuhi protokol kesehatan. Mereka tidak memakai masker dengan benar dan berkerumun.

Aksi itu dilakukan Camat Margomulyo Sahlan bersama para stafnya. Aksi joget itu dilakukan saat acara pamitan di teras kantor kecamatan.

Salah satu pegiat literasi di Bojonegoro, Sasmito Anggoro prihatin melihat video tersebut. Para pejabat, kata dia, seharusnya memberikan teladan bagi masyarakat.

Apalagi, saat ini situasi kasus Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro masih berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga.

Sasmito menyebut, pemerintah selalu mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Namun, para pejabat justru tidak menghormati kebijakan itu.

"Itu kan contoh yang tidak baik, pejabat terus joget-jogetan saat jam kerja tanpa protokol kesehatan, situasi juga masih pandemi lagi," kata Sasmito, kepada Kompas.com, Rabu (10/11/2021).

Sementara itu, Sahlan mengaku, aksi itu terjadi secara spontan usai menggelar acara pamitan dirinya dengan para staf dan pegawai kecamatan. Sahlan akan pindah tugas menjadi Camat Purwosari.

Saat itu, ada staf yang menghibur salah satu pegawai yang menderita stroke ringan. Pegawai yang sakit itu diajak berjoget mengikuti alunan musik.


Sahlan pun ikut berjoget untuk menghibur pegawai itu sesaat sebelum beranjak pulang.

"Jadi tidak ada rencana berjoget sebelumnya," kata Sahlan, saat dikonfirmasi Kompas.com.

Lagipula, acara bernyanyi dan berjoget itu hanya menggunakan musik dari ponsel yang tersambung ke speaker atau pengeras suara.

Ia menampik, aksi itu melanggar hukum, sebab aksinya tidak sengaja dibuat sebelumnya. Aksi itu juga tidak mendatangkan massa atau kerumunan.

"Saya mengikuti teman staf yang joget dan lucu saat akan pulang bersama istri, kalau dinilai ada pelanggaran hukum, lalu yang mana," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/10/151301878/video-viral-camat-di-bojonegoro-berjoget-bersama-staf-di-kantor-abaikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke