Salin Artikel

Kebumen Nol Kasus Covid-19, Bupati: Jangan Sampai Lengah

Bahkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengungkapkan, saat ini tidak ada lagi orang di daerahnya yang terdeteksi terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah saat ini tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Penurunannya sangat drastis," kata Arif kepada wartawan di Pendopo Rumah Dinas, Selasa (9/11/2021).

Arif mengatakan, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 per 9 November 2021, kasus positif nol kasus, sembuh satu orang, dan meninggal nol kasus.

"Jadi angka positif Covid-19 per 9 November sudah nol kasus. Ini menunjukkan tren yang sangat bagus. Patut kita apresiasi," ujar Arif.

Meski demikian, Arif meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan

"Semoga kita bisa terus mempertahankan situasi ini. Tentu butuh kesadaran dan kesadaran bersama seluruh masyarakat agar kita tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kita lengah," ujar Arif.

Menurut dia, virus tersebut sangat mudah menyebar seiring dengan banyaknya pergerakan manusia.

Lebih lanjut Arif mengatakan, untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 masyarakat diminta mengikuti vaksinasi.

Menurut Arif, vaksin sangat penting untuk menjaga kekuatan tubuh dari virus. Semakin banyak masyarakat yang divaksin, semakin menandakan Kebumen sehat.

"Vaksin kita ini baru 50 persen. Saya berharap masyarakat bisa segera mungkin untuk mengikuti vaksin. Kita bersiap untuk masuk ke PPKM level 2. Dengan begitu, aktivitas sosial bisa kembali normal," kata Arif.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/09/192332178/kebumen-nol-kasus-covid-19-bupati-jangan-sampai-lengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke