Salin Artikel

Pria yang Jatuh dari Kapal Kelotok di Sungai Kapuas Kalbar Ditemukan Tewas

PONTIANAK, KOMPAS.com – Ibnu Salam, seorang penumpang kapal kelotok yang dilaporkan terjatuh dan tenggelam di Sungai Kapuas, Kalimantan Barat, ditemukan tewas.

“Penumpang kapal kelotok yang terjatuh di sungai ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/11/221).

Yopi menerangkan, jenazah Ibnu Salam ditemukan sejauh 1,8 kilometer dari posisi awal terjatuh.

Jenazah korban kemudian dibawa menuju rumah duka.

"Korban sudah kami evakuasi dan serahkan kepada pihak keluarga di rumah duka,” ucap Yopi.

Diberitakan sebelummya, Ibnu Salam (27), seorang penumpang kapal kelotok rute Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya – Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar) dilaporkan hilang.

Yopi mengatakan, Ibnu diduga terjatuh dari kapal dan tenggelam di sungai. Saat ini, proses pencarian tengah dilakukan.

“Seorang penumpang kapal angkutan sungai bernama Ibnu Salam terjatuh dan tenggelam di sungai sekitar Desa Jangkang, Kabupaten Kubu Raya,” kata Yopi.

Yopi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi Minggu pukul 04.00 WIB.

Korban Ibnu bersama tiga orang temannya saat itu menaiki kapal kelotok tujuan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, dan duduk di atas kapal.

Namun, saat turun hujan, lanjut Yopi, korban dan ketiga temannya memutuskan untuk turun ke bawah. “Saat turun itu, diduga korban terpeleset dan jatuh ke sungai,” ucap Yopi. 

https://regional.kompas.com/read/2021/11/09/162222078/pria-yang-jatuh-dari-kapal-kelotok-di-sungai-kapuas-kalbar-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke