Salin Artikel

Kunjungi Command Center 112, Wakil Wali Kota Surabaya Minta Seluruh Dinas Responsif

Armuji menjelaskan, kehadiran Command Center 112 sebagai penunjang aduan masyarakat secara terpadu.

Layanan ini akan menerima laporan dari warga Surabaya. Selain terkait Covid-19, beberapa kejadian yang dapat dilaporkan melalui Command Center 122 di antaranya kebakaran, pohon tumbang, temuan jenazah, rumah roboh, orang bunuh diri, dan kecelakaan lalu lintas.

Kemudian, kriminalitas, pengondisian T4, PMKS dan ODGJ, laporan lampu padam, laporan PDAM, pengondisian hewan liar, penanganan medis, kebencanaan, dan pemintaan ambulans.

"Semua laporan tersebut akan langsung direspons oleh delapan organisasi perangkat daerah (OPD) yang bekerja di Comand Center room," kata pria yang akrab disapa Cak Ji di Surabaya, Selasa.

Sebanyak delapan OPD terbut yakni PU Bina Marga, DKRTH, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, BPB Linmas, DP5A, Dinas Perhubungan, dan Dinas Sosial.

Saat berkunjung langsung ke Command Center 112, Cak Ji terlihat mengenakan pakaian hijau-hijau khas pejuang.

Di sana, Cak Ji memantau ketinggian air mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.

"Sudah memasuki musim hujan, saya minta pantauan untuk ketinggian air di pintu air bisa berjaga 24 jam, segera laporkan dan ambil tindakan apabila melebihi ambang batas," ujar Cak Ji.

Melalui handy talky, Cak Ji kemudian menanyakan ketinggian air di Pintu Air jambangan.

"Surya dua masuk monitor, pantau ketinggian air, laporkan dan ambil tindakan yang diperlukan, selamat bertugas," kata Cak Ji.

Ia menyampaikan agar lintas OPD dapat responsif apabila ada pengaduan warga masyarakat.

Sebab, beberapa waktu lalu ia mengaku sempat mendapatkan pesan singkat dari warga yang kesulitan menghubungi Call Center 112.

"Saya minta, waktu respons tidak lebih dari 15 menit, tangani sesegera mungkin karena ini amanah yang diberikan pada kita semua," tutur Armuji.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/09/140840478/kunjungi-command-center-112-wakil-wali-kota-surabaya-minta-seluruh-dinas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke