Salin Artikel

Gelar Perkara Kasus Kecelakaan Mobil Vanessa Angel Berlangsung 3 Jam, Begini Penjelasan Polisi

Gelar perkara itu dilaksanakan di Kantor Satlantas Polres Jombang, Senin (8/11/2021) siang.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan, gelar perkara digelar sejak pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Menurutnya, gelar perkara tersebut merupakan rangkaian dari penyelidikan untuk mengungkap penyebab kecelakaan yang dialami keluarga Vanessa.

"Hari ini kami melakukan gelar perkara untuk meningkatkan proses lidik ke proses sidik," kata Rudi kepada Kompas.com, Senin.

Dalam gelar perkara itu, hadir baby sitter Vanesa Angel, Siska Lorensa, dan sopir, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya.

Selain itu, polisi juga menghadirkan sejumlah wargayang berada di sekitar lokasi kejadian saat kecelakaan itu terjadi.

Sejauh ini, polisi belum menetapkan tersangka atas insiden kecelakaan yang dialami keluarga Vanessa di KM 672 + 300 jalan tol Jombang - Mojokerto.

"Belum ada tersangka, semua yang kita hadirkan hari ini berstatus sebagai saksi. Gelar perkara ini kan untuk menentukan siapa yang akan dinaikkan ke proses penyidikan," ujar Rudi.


Rudi menambahkan, sebelum melakukan gelar perkara, beberapa orang antara lain warga sekitar, pengemudi mobil keluarga Vanessa, dan baby sitter, sudah dimintai keterangan.

Sebelumnya, mobil Pajero yang ditumpangi keluarga Vanessa Angel mengalami kerusakan parah pada bagian depan dan bodi kiri akibat kecelakaan tunggal di Kilometer 672+300 jalur A ruas Tol Jombang arah Mojokerto.

Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan tol di wilayah Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) pukul 12.34 WIB.

Vanessa dan suaminya, Febri Adriansyah, meninggal dalam insiden kecelakaan itu. Sementara Tubagus, Siska, dan Gala Sky, terluka.

Kesimpulan sementara dari kepolisian, kendaraan yang dikemudikan Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) menabrak pembatas pada sisi kiri jalan tol. Polisi juga tidak menemukan adanya bekas pengereman di lokasi kecelakaan.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/08/191513778/gelar-perkara-kasus-kecelakaan-mobil-vanessa-angel-berlangsung-3-jam-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke