Salin Artikel

Ganjar Terus Ingatkan Pelaku Usaha dan Sekolah soal Kemungkinan Gelombang Ketiga Covid-19

Selain itu, semua daerah juga diminta mempersiapkan sentra ekonomi dengan pengawasan dan prokes ketat seiring dengan kasus yang menurun.

Vaksinasi juga diminta agar terus ditingkatkan untuk mengantisipasi terjadinya potensi gelombang ketiga Covid-19.

"Game changer-nya di sini. Begitu sudah disuntik (divaksin),  prokes ketat maka kegiatan ekonomi bisa dibuka namun terus ada pengawasan agar bisa antisipasi potensi gelombang ketiga," jelas Ganjar di kantornya, Senin (8/11/2021).

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga telah menyiapkan skenario menghadapi libur Natal dan Tahun Baru agar tidak terjadi lonjakan kasus.

"Kita sedang desain dan menyiapkan semoga minggu depan bisa lah. Untuk skenario menyambut Natal dan tahun baru dengan potensi yang tidak bisa tinggal di tempat. Kita siapkan konsep," ungkap Ganjar.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan evaluasi perkembangan temuan kasus PTM di Jateng.

"Kita tetap evaluasi PTM dengan random sampling dan nanti kita analisis lebih lanjut kalau mereka ditemukan positif darimana mereka tertular apakah dari rumah komunitas atau sekolah," ucap Yulianto.

Apabila sumber penularan berasal dari sekolah, maka sekolah diminta untuk ditutup.

"Tapi belum tentu penularan di sekolahnya. Bisa saja di tempat lain jadi harus kita analisis lebih teliti untuk menentukan kebijakan PTM selanjutnya," ujar Yulianto.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/08/163528978/ganjar-terus-ingatkan-pelaku-usaha-dan-sekolah-soal-kemungkinan-gelombang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke