Salin Artikel

Sosok Siska, Asisten Vanessa Angel yang Selamat dari Kecelakaan Maut, Baru 2 Tahun Bekerja Sebagai Baby Sitter

Saat kecelakaan, sang majikan yakni Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardianysha tewas seketika di lokasi kejadian.

Siska berasal dari Kampung Padaraksa, RT 4/8, Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kepala Desa Nanggerang, Rachmat Wibowo, mengatakan kondisi Siska sudah dikabarkan langsung oleh keluarga Vanessa Angel kepada keluarga Siska yang ada di Bandung Barat.

"Berdasarkan informasi dari pihak Vanessa Angel, alhamdulillah kondisi Siska sudah mendingan dan sadar. Tapi kalau masalah lukanya saya kurang tahu pasti," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (5/11/2021).

Rachmat mengatakan, pihak keluarga Vanessa Angel juga sudah siap mengakomodasi jika keluarga Siska ingin datang ke Jawa Timur.

"Sekarang masih komunikasi dengan pihak Vanessa Angel, cuma mereka hanya bisa mengakomodir dua orang dari keluarga, tapi pihak keluarganya belum siap karena pertimbangan jarak," kata Rachmat.

"Lagi dibicarakan dulu siapa saja dua orang yang akan berangkat ke rumah sakit. Kalau aparat pemerintah gak bisa karena mintanya hanya dua orang perwakilan keluarga," tambah dia.

Ia mengatakan, meski belum bisa melihat kondisi Siska secara langsung, pihak keluarga sudah merasa lega bahwa anak mereka selamat dan kondisinya sudah mulai membaik.

"Alhamdulillah karena kabar itu disampaikan langsung dengan cara menghubungi pihak keluarga, intinya Siska selamat," kata Rachmat.

Siska bekerja di Vanessa Angel setelah mendapat informasi dari temannya pada dua tahun yang lalu.

"Kurang lebih sudah dua tahun bekerja. Dulu dapat informasi kerja di rumah artis dari temennya," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (4/11/2021).

Sebelum kecelakaan itu, kata Agus, Siska sempat menghubungi pihak keluarga pada 3 November 2021. Namun, dia tidak membicarakan akan bepergian jauh ke Surabaya bersama majikannya itu.

"Tadi malam (Rabu) sempat menghubungi tapi tidak bicara mau pergi, kemungkinan mendadak," kata Agus.

Agus mengatakan pihak keluarga hingga saat ini belum mengetahui terkait kondisi terbaru dari Siska Lorensa karena belum sempat berkomunikasi lagi.

"Belum mengetahui keadaannya, pihak keluarga masih menunggu kabar sementara, mudah-mudahan sehat," ucapnya.

Untuk mengetahui kondisi Siska, pihak keluarga Siska dibantu aparat desa terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mencari informasi.

"Kita komunikasi pihak polsek, Polda dan mabes. Rekan-rekannya juga sedang menghubungi yang di sana. Kalau tau lokasi dan kondisinya baru kita ke sana," kata Agus.

Menurut Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho pengemudi mobil Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya dan anaknya Vanessa, dilarikan ke RS Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan 1 korban lainnya, yakni Sisaka Lorensa, Asisten Rumah tangga keluarga Vanessa Angel, dilarikan ke RS Al Aziz, Tembelang, Kabupaten Jombang.

"Untuk korban luka-luka, pengemudi dan anaknya Vanessa dirawat di RSU Kertosono. Sedangkan satu korban lagi dirawat di Rumah Sakit Al Aziz," kata Agung, kepada Kompas.com, Kamis (4/11/2021).

Setelah menjalani perawatan di RS Al Aziz, baby sitter keluarga Vanessa dirujuk ke rumah sakit di Surabaya.

"Satu korban luka akibat benturan di kepala. Sekarang dibawa ke Surabaya, ke RS Bhayangkara," ujar Agung.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sosok Siska, Asisten Vanessa Angel yang Selamat dari Kecelakaan Maut

https://regional.kompas.com/read/2021/11/07/190900178/sosok-siska-asisten-vanessa-angel-yang-selamat-dari-kecelakaan-maut-baru-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke