Salin Artikel

Geram Sering Dimaki, Adik Pukul Kakak Pakai Cangkul hingga Tewas

Peristiwa itu terjadi di area sawah Dusun XII Lubuk Tampu, Desa Sidoarjo II Ramunia, Kecamatan Beringin pada Rabu (3/11/2021) malam.

Dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Sabtu (6/11/2021) malam, Kasatreskrim Polresta Deli Serdang, Kompol M. Firdaus membenarkan adanya kejadian tersebut.

"(Motifnya) Sakit hati dengan Abang nya karena sering di maki dan di hina," katanya.

Kejadian itu bermula saat pelaku, WS (33) dari rumahnya membawa cangkul ke area sawah Dusun XII Lubuk Tampu, Desa Sidoarjo II Ramunia, Kecamatan Beringin karena kebanjiran, Rabu (3/11/2021) malam.

Belum sampai di lokasi, pelaku bertemu dengan ES (43) yang langsung mengeluarkan makian kepada WS. "Pelaku tidak senang dimaki kemudian mendatangi korban dan mengayunkan cangkulnya ke arah kepala abang kandungnya," katanya.

Korban langsung jatuh dan pelaku langsung meninggalkan lokasi. Beberapa saat kemudian, warga menemukan ES tergeletak lalu membawanya ke RS Grand Medistra. Selanjutnya menginformasikan ke Polresta Deli Serdang.

Pihaknya turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan hingga diketahui pelakunya adalah WS. Pelaku ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku tidak tahu kenapa dimaki-maki.

"Pelaku dikenakan Pasal 44 ayat 1,2 Jo pasal 5 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," katanya.

Korban meninggal dunia Dijelaskannya, setelah sempat dirawat di rumah sakit selama lima jam, korban akhirnya meninggal dunia dengan 20 jahitan di bagian kepala. Korban diserahkan ke rumah duka untuk dikebumikan.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/06/192554778/geram-sering-dimaki-adik-pukul-kakak-pakai-cangkul-hingga-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke