Salin Artikel

Ponsel Sopir Vanessa Angel Disita, Polisi Periksa "InstaStory" untuk Cari Bukti Sopir "Ngebut"

Penyitaan ponsel Tubagus Joddy dilakukan untuk kebutuhan digital forensik dalam rangka penyelidikan kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya.

"Ponsel saksi disita untuk dilakukan digital forensik," kata Kepala Seksi Kecelakaan Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinand Kennedy kepada wartawan Sabtu (6/11/2021).

Pemeriksaan ponsel, kata dia, juga untuk mendalami dugaan saksi mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi sebagaimana video viral yang beredar dari unggahan akun Instagram saksi sebelum kecelakaan terjasi.

"Untuk mendalami video yang beredar soal InstaStory diduga dari akun media sosial milik saksi," jelasnya.

Dia menolak mengira-ngira apakah saksi Tubagus Joddy akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, karena proses penyelidikan masih berlangsung.

Mobil Vanessa Angel tabrak beton pembatas kiri

Seperti diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan keluarganya terlibat kecelakaan tunggal di ruas tol Jombang - Mojokerto Kamis (4/11/2021) lalu.

Berdasarkan kronologi kejadian yang diungkap Ditlantas Polda Jatim, kecelakaan mobil yang ditumpangi Vanessa dan keluarganya terjadi di KM 672+300 jalur A ruas tol Jombang arah Mojokerto pukul 12.34 WIB.

Kendaraan Pajero berwarna putih nopol  B 1264 BJU tersebut melaju dari arah Jakarta.

Di titik kejadian, mobil menabrak beton pembatas kiri ruas tol. Kendaraan lalu terpelanting dan berputar berhenti di lajur cepat.

Tiga penumpang mobil mengalami luka dalam kecelakaan tersebut yakni baby sitter dan sang sopir. Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah (Bibi) suaminya meninggal di lokasi kejadian. 

https://regional.kompas.com/read/2021/11/06/175832678/ponsel-sopir-vanessa-angel-disita-polisi-periksa-instastory-untuk-cari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke