Salin Artikel

Lebih dari 5.000 KK di Serdang Bedagai Terdampak Banjir

Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sergai atas kondisi masyarakat yang saat ini menjadi korban bencana banjir musiman.

"Kami tidak tutup mata atas kesusahan yang dialami masyarakat terdampak banjir. Maka dari itu, kami langsung turun ke tengah-tengah masyarakat," kata Darma seperti dikutip dari Antara, Sabtu (6/11/2021).

Menurut Darma, dari data yang diperoleh, tercatat ada 3.300 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Tanjung Beringin yang rumahnya terendam air.

Untuk itu, seluruh pihak, baik pemerintah, jajaran TNI, Polri, serta lainnya bergotong royong untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana.

Selain Kecamatan Tanjung Beringin, Pemkab juga menyerahkan bantuan kepada 2.010 KK di Kecamatan Sei Rampah yang terendam banjir kiriman dari hulu Sungai Bedagai.

Ia mengimbau warga korban banjir untuk senantiasa waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim yang kerap terjadi.

"Kepada seluruh masyarakat khususnya korban bencana banjir, agar tetap waspada. Jika tidak memungkinkan tinggal di rumah, warga diharapkan segera mengungsi ke posko-posko terdekat yang sudah disiapkan pemerintah," kata dia.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, sejak banjir melanda kawasan Sei Rampah dan Tanjung Beringin, pihaknya telah menyiagakan personel di lokasi untuk membuat posko.

Para personel sekaligus memantau ketinggian air dan menurunkan perahu karet, serta alat pertolongan bagi warga korban banjir.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/06/124950878/lebih-dari-5000-kk-di-serdang-bedagai-terdampak-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke