Salin Artikel

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Rob di Semarang

Bantuan sebanyak 400 paket sembako ini merupakan sumbangan dari himpunan donasi pembaca Harian Kompas yang disalurkan secara bertahap sejak 1 hingga 5 November 2021.

Paket sembako tersebut terdiri dari beras, tepung terigu, gula, minyak goreng, sarden serta kebutuhan kesehatan berupa vitamin dan masker.

Ketua Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Semarang Victor Yoga mengatakan, bantuan itu berupa sembako yang diberikan dari pembaca Kompas kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona dan rob.

“Saya berharap bantuan itu dapat meringankan masyarakat,” kata Victor dalam siaran pers, Rabu (3/11/2021).

Sumbangan tersebut menyasar 300 paket untuk warga kampung nelayan Tambakrejo, 30 paket untuk tukang becak dan pekerja di pasar Tambaklorok dan, 70 paket untuk tukang sapu jalanan sekitar Pelabuhan Tanjungmas Semarang.

Selain itu, DKK akan memberikan bantuan buku untuk Taman Bacaan Kampung Nelayan Tambakrejo sebanyak 200 buku.

Kepala Bito Jateng-DIY Harian Kompas Gregorius Magnus Finesso menambahkan, bantuan ini ditargetkan bagi masyarakat di sekitar pesisir pantai.

"Karena warga di sekitar pesisir merupakan satu di antara warga yang terdampak, dan dari segi ekonomi menengah ke bawah,” ujar Gregorius.


Gregorius menyebut selama pandemi Covid-19 di wilayah pantura Jateng, ribuan paket bahan makanan pokok telah disalurkan bagi korban bencana di Semarang dan Pekalongan, warga ekonomi lemah di pemukiman kumuh hingga penduduk pesisir.

Paket bahan makanan tersebut terdiri dari beras, mi instan, gula pasir, minyak goreng, teh, dan tepung.

“Para donatur bisa menyalurkan bantuannya melalui Dana Kemanusiaan Kompas," ujar Gregorius.

Sumbangan paket sembako tersebut disalurkan oleh Forum Komunikasi Daerah (FKD) Semarang yang diwakili oleh perwakilan Harian Kompas, Toko Gramedia, Hotel Santika, Hotel Amaris, Radio Sonora, KGXpress, KompasTV, dan Tribun Jateng. 

Donasi paket sembako ini merupakan bagian dari 17.000 paket sembako yang disalurkan selama masa pandemi sejak Juli 2021 hingga November 2021 oleh DKK.

DKK senantiasa menyalurkan bantuan yang dihimpun dari para pembaca Kompas untuk berbagai kelompok masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lain untuk turut mengulurkan tangan dalam membantu sesama.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/04/124805778/yayasan-dana-kemanusiaan-kompas-salurkan-bantuan-sembako-untuk-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke