Salin Artikel

Belum Ada Tersangka Tragedi Susur Sungai di Ciamis, Kano Polisi Sampai Terbalik Saat Olah TKP Kedua

Hal itu disampaikan Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena. 

“Sampai hari ini kasusnya memang masih dalam penyelidikan belum tahap penyidikan. Belum ada penetapan tersangka,” kata Iptu Magdalena kepada para wartawan, Rabu (3/11/2021) seperti dikutip dari TribunJabar.id.

Menurut Iptu Magdalena, penetapan tersangka kasus susur sungai tersebut perlu ada pertimbangan psikologis mengingatkan jumlah korbannya tidak sedikit, yakni 11 siswa.

“Jadi perlu hati-hati (dalam penetapan tersangka). Perlu pertimbangan psikologis keluarga korban. Jumlah korban kan tidak sedikit, 11 orang,” jelasnya. 

Untuk penyelidikan sendiri, tim Polres Ciamis masih melakukan pengumpulan bukti. Pada Rabu (3/11/2021), pihak Satreskrim Polres Ciamis menurunkan tim Inafis ke Leuwi Ili Sungai Cileueur di Dusun Wetan Rt 01 RW 01 Desa Utama Ciamis untuk melakukan kembali olah tempat kejadian perkara (olah TKP).

Kano polisi sempat terbalik saat olah TKP

Olah TKP tersebut untuk melengkapi hasil olah TKP awal yang sudah dilakukan pada hari Sabtu (16/10/2021). 

“Hasil olah TKP awal yang sudah dilakukan bulan lalu, dinilai masih kurang. Kegiatan olah TKP yang dilakukan hari ini untuk melengkapi hasil olah TKP awal,” ujar Iptu Magdalena.

Olah TKP kedua tersebut lebih fokus pada pengukuran kedalaman ruas alur Sungai Cileueur di Blok Leuwi Ili yang digunakan oleh sejumlah siswa MTs Harapan Baru menyeberang saat berkegiatan susur sungai di Sungai Cileueur, Jumat (15/10/2021) sore.

Lantaran arus Sungai Cileueur cukup deras, tim Inafis Polres Ciamis harus menggunakan pelampung, kano dan tambang untuk melakukan pengukuran ke dalam sungai. Bahkan kano yang digunakan tim Inafis saat olah TKP tersebut sempat terbalik.


Susur sungai berujung maut

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, kasus kegiatan susur sungai kembali memakan korban di Ciamis, Jumat (15/10/2021).

Dari 150 siswa berseragam pramuka dan guru pembina yang ikut kegiatan tersebut, ada 25 orang terseret arus.

Sebanyak 14 orang berhasil diselamatkan pemancing warga sekitar, namun ternyata ada 11 siswa lainnya yang hilang. 

Kondisi menjadi panik. Berbagai potensi melakukan pencarian di lokasi sungai pada hari naas tersebut. Sekitar pukul 17.30 WIB sore, muncul satu jasad korban ke pemukaan sungai yang saat itu arus nya sedang tenang tidak deras.

Kemudian, secara beruntun jasad demi jasad korban ditemukan pada malam itu. Korban terakhir ditemukan malam itu juga, pada pukul 20.20 WIB. 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polres Ciamis Olah TKP 11 Siswa Korban Susur Sungai, Belum Ada Penetapan Tersangka, Ini Kata Polisi.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/03/224531478/belum-ada-tersangka-tragedi-susur-sungai-di-ciamis-kano-polisi-sampai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke