Salin Artikel

Bupati Sumedang Fokus Cari Warganya yang Belum Vaksin, Buka Program Vaksinasi Malam

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, setelah mencapai target sasaran 70 persen, Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang saat ini fokus mencari warga Sumedang yang belum disuntik vaksin.

"Alhamdulillah per hari ini vaksinasi sudah mencapai 70 persen. Sekarang kita fokus mencari warga yang belum divaksin," ujar Dony kepada Kompas.com usai menerima audiensi serikat buruh Sumedang di Pendopo Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Sumedang, Rabu.

Dony menuturkan, mencari warga yang belum disuntik vaksin Covid-19 setelah capaian vaksinasinya mencapai 70 persen bukan pekerjaan mudah.

"Tentunya setelah 70 persen ini akan sulit mencari warga yang belum divaksin. Seperti warga bekerja di luar daerah, mungkin juga mereka ini sudah divaksin di luar daerah, atau warga Sumedang dengan komorbid. Tapi kita terus bekerja mencari warga yang belum divaksin," tutur Dony.

Program vaksinasi malam

Dony menyebutkan, salah satu upaya untuk mencari warga yang belum disuntik vaksin adalah melalui program vaksinasi malam.

"Kita ada program vaksinasi malam, tujuannya untuk menyasar warga yang belum disuntik vaksin ini," sebut Dony.

Dony menambahkan, terkait wacana pemerintah pusat merubah status dari pandemi menjadi endemi, Pemkab Sumedang akan mengikuti petunjuk dari pemerintah pusat dan ahli epidemologi atau juru wabah.

"Soal ini (perubahan status pandemi jadi endemi) kita akan ikuti anjuran pemerintah pusat dan ahli epidemologi," kata Dony. 

https://regional.kompas.com/read/2021/11/03/173449278/bupati-sumedang-fokus-cari-warganya-yang-belum-vaksin-buka-program

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke