Salin Artikel

Jadi Duta Anti Narkoba di Bali, Jerinx SID: Saya ke Kampus, Bernyanyi Sembari Mengedukasi

Suami Nora Alexandra tersebut akan ikut kampanye bahaya narkoba hingga ajakan rehabilitasi terhadap pecandu narkoba d Bali.

Terkait hal tersebut, Jerinx mengaku akan memberikan pesan pada masyarakat tentang bahaya narkoba mellaui karya seni.

"Saya juga ingin karya saya bisa membuat atau memberi nilai positif Kepada siapapun yang mendengarkan, dan salah satu yg mendengarkan bisa hidup sehat, bersih," kata dia di Kantor BNN Bali pada Rabu (3/11/2021).

Menurutnya program kolaborasi yang dirancang bersama BNN Bali akan segera dijalankan. Salah satunya kampanye bahaya narkoba di kampus dan sekolah.

"Akan banyak program dan kolaborasi, mungkin saya akan ke sekolah sekolah, kampus kampus, bernyanyi sembari mengedukasi, bersama Pak Komandan (Kepala BNN Bali), dan banyak kampanye di media sosial juga," kata dia.

Melibatkan publik figur

Semnetara itu Kepala BNN Bali Gede Sugianyar Dwi Putra mengatakan pihaknya menggandeng Jerinx karena sebagai publik figur, Jerinx bisa mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba termasuk kepada penggemarnya.

“Tentu mengedukasi pesan-pesan yang ada (kepada masyarakat) tentang bahaya narkoba, tentang ajakan rehabilitasi kita sampaikan, kalau lewat corong Bli Jerinx kan tentunya bisa lebih dipercaya bagi follower-nya itu," kata Sugianyar

Selain itu, keterlibatan publik figur seperti Jerinx dalam upaya kampanye melawan narkoba di Bali adalah bentuk kehadiran BNN di seluruh lapisan masyarakat.

Ia mengatakan selain melakukan tindakan hukum yang keras, pendekatan dengan menggunakan aspek kampanye harus digencarkan demi mewujudkan Bali bebas narkoba.

"Jadi kita masuk ke semua lini, karena narkoba itu masuk di segala lini, tidak mengenal golongan ini, golongan itu," kata dia.

Tak hanya Jerinx, BNN Bali juga menggandeng publik figur lainnya dan BNN akan terus berkomitmen untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba.

“Yang lain juga sudah saya jadikan duta anti narkoba antara lain Ajik Krisna, semua nanti kita akan rangkul supaya pesan (anti) narkoba bisa masuk ke seluruh lapisan, termasuk Jerinx," kata dia.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Ach. Fawaidi | Editor : Pythag Kurniati)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/03/162600178/jadi-duta-anti-narkoba-di-bali-jerinx-sid--saya-ke-kampus-bernyanyi-sembari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke