Salin Artikel

Polda Jateng Asistensi Polresta Solo soal Kasus Kematian Gilang Endi Saputra

SEMARANG, KOMPAS.com - Polda Jawa Tengah melakukan asistensi atau perbantuan penanganan kasus kematian Gilang Endi Saputra (21), mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo saat mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar resimen mahasiswa (Diklatsar Menwa).

Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jawa Tengah, Kombes Djuhandani mengatakan, upaya penyelidikan sudah dilakukan Polres Surakarta.

"Kita sudah melaksanakan asistensi terkait penyidikan ini saat ini proses pemenuhan alat bukti," jelas Djuhandani di Mapolda Jateng, Selasa (2/11/2021).

Djuhandani mengungkapkan, alat bukti sudah terpenuhi, salah satunya yakni hasil visum.

"Alat bukti sudah terpenuhi salah satunya hasil visum sudah ada, namun yang membaca visum kan harus dituangkan dalam berita acara pemeriksaan ahli, saat ini sudah berjalan, mungkin dalam waktu dekat akan dilaksanakan gelar perkara," kata Djuhandani.

Kendati demikian, Djuhandani belum bisa membeberkan terkait penetapan tersangka.

Proses penetapan tersangka dilakukan profesional setelah melalui berbagai pertimbangan.

"Saya rasa belum saatnya saya sampaikan ya. Jelas ada identifikasi karena berkaitan dengan pembuatan berita acara, tapi dalam menentukan tersangka tentu saja Polri sangat profesional mempertimbangkan segala hal yang berkaitan dengan alat bukti," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Gilang Endi Saputra (21), mahasiswa D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja Sekolah Vokasi UNS meninggal dunia saat mengikuti Diklatsar Menwa, Minggu (24/10/2021) malam.

Gilang sudah meninggal saat sampai di rumah sakit. Jenazah Gilang telah diotopsi guna mengungkap kematian anak pertama dari dua bersaudara pasangan Sunardi dan Endang Budihastuti.

Berdasarkan hasil otopsi yang diterima polisi pada Jumat (29/10/2021), Gilang meninggal dunia akibat luka kekerasan tumpul yang menyebabkan mati lemas.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/02/214030778/polda-jateng-asistensi-polresta-solo-soal-kasus-kematian-gilang-endi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke