Salin Artikel

Densus 88 Amankan Satu Terduga Teroris di Pesawaran Lampung, Diduga Terlibat Penggalangan Dana Jamaah Islamiyah

Warga Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan itu diamankan pada Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 18.40 WIB di depan rumahnya.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad (Pandra) membenarkan adanya aktivitas pengamanan oleh Tim Densus 88 itu di wilayah Lampung.

"Iya benar, Tim Densus ada giat penangkapan satu orang terduga yang terlibat kasus terorisme di wilayah hukum Polda Lampung," kata Pandra di Mapolda Lampung, Senin (1/11/2021) sore.

Lebih lanjut Pandra mengatakan, satu orang terduga itu merupakan pengembangan dari penangkapan sejumlah terduga kasus terorisme beberapa waktu lalu.

Namun, terkait identitas dan detail terduga yang diamankan itu, Pandra mengatakan, pihak Mabes Polri yang akan memberikan keterangan rinci.


Diduga terkait penggalangan dana Jamaah Islamiyah (JI)

Sementara itu, dalam keterangan tertulis, Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Prabowo Argo Yuwono mengatakan, satu orang terduga yang diamankan di Pesawaran berinisial S.

"Terduga diamankan di depan rumahnya di Desa Bagelen tanpa perlawanan," kata Argo melalui pesan WhatsApp, Senin sore.

Menurut Argo, terduga S diamankan untuk diperiksa terkait keterlibatannya dalam Jamaah Islamiyah (JI).

Argo menambahkan, terduga S pernah hadir dalam pertemuan yang diduga penggalangan dana untuk aksi JI.

"Terduga juga sempat hadir dalam beberapa pertemuan dengan senior JI di Jawa dan Sumatera dalam penggalangan dana," kata Argo.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/01/191137678/densus-88-amankan-satu-terduga-teroris-di-pesawaran-lampung-diduga-terlibat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke