Salin Artikel

Bocah 9 Tahun Tenggelam, Baru Ketahuan Malam Hari karena Teman-temannya Takut Mengabari Keluarga

CILACAP, KOMPAS.com - Seorang bocah perempuan MNA (9) dilaporkan tenggelam di Sungai Cibeurem, Desa Penikel, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah, Senin (1/11/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban tenggelam saat sedang bermain dengan tiga temannya di sungai, Minggu (31/10/2021) pukul 15.00 WIB.

Namun korban baru diketahui tenggelam pada malam hari, karena teman-temannya ketakutan memberitahukan peristiwa tersebut kepada keluarga korban.

"Temannya sudah memberi tahu korban supaya tidak ke tengah sungai, tetapi korban tidak menghiraukan dan akhirnya tenggelam. Temannya tidak bisa berenang jadi tidak bisa menolong korban," kata Nyoman kepada wartawan, Senin.

Setelah kejadian teman korban pulang karena takut, tetapi tidak memberi tahu kepada keluarga korban.

"Sekitar pukul 21.00 WIB keluarga korban baru sadar bahwa cucunya sudah malam belum pulang. Kemudian keluarga korban memberi tahu tetangga sekeliling rumah untuk membantu mencari korban," ujar Nyoman.

Namun pencarian tersebut tidak membuahkan hasil, sehingga kepala desa setempat melaporkannya kepada Basarnas.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menuju ke lokasi kejadian dengan memakan waktu perjalanan darat sekitar 3 jam," kata Nyoman.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/01/133834778/bocah-9-tahun-tenggelam-baru-ketahuan-malam-hari-karena-teman-temannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke