Salin Artikel

Viral, Video Dugaan Bullying Oknum Guru SD di Baubau, Rekam Siswi Menangis karena Tak Bisa Jawab Soal

BAUBAU, KOMPAS.com – Sebuah video bullying yang diduga dilakukan seorang guru kelas terhadap seorang siswinya di sekolah dasar di Kota Baubau, Sulawesi tenggara, viral di media sosial, Sabtu (30/10/2021). 

Diduga seorang guru kelas berinsial AS, merekam seorang siswinya berdiri dan menangis di depan kelas karena tak bisa menjawab soal di papan tulis. 

“Yang penting tidak ada yang ganggu toh? nanti sebentar saya sebarkan di WA group ini. Disuruh kerjakan di papan (tulis), tidak tahu menangis, supaya ditahu mamanya. Saya kirim di WA,” kata suara AS, yang terekam dalam video tersebut, Sabtu (30/10/2021).

Bukan itu saja, guru AS juga mengajak siswa kelas lainnya untuk memberitahu siswi untuk terus menangis.  

Ajakan guru tersebut kemudian diikuti siswa lainnya.  

Diketahui video bullying dengan durasi 1 menit 8 detik tersebut terjadi di Sekolah Dasar Negeri 4 Kota Baubau dan direkam sejak beberapa hari lalu. 

Kepala sekolah SDN 4 Kota Baubau, La Bai, tidak menampik video bullying yang dilakukan seorang guru terhadap siswinya terjadi di sekolahnya.

“Peristiwanya kerjakan tugas di papan tulis, setiap anak dipanggil ke depan untuk mengerjakan tugas yang diberikan guru. Anak tersebut tidak tahu mengejarkannya langsung menangis, pada saat menangis, bapak gurunya ambil hpnya dan merekam,” ucap La Bai.

Ia mengaku telah menegur guru tersebut agar tidak melakukan tindakan yang ceroboh. 

La Bai juga meminta kepada guru AS untuk menjelaskan peristiwa tersebut dan telah bertemu dengan dengan orangtua siswa yang datang ke sekolah. 

“Saya memanggil gurunya saya tanya bagaimana yang seharusnya, kemudian orangtua siswa juga datang ke sekolah, antara guru dan orangtua sudah atur damai, gurunya juga sudah minta maaf,” kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/30/180108878/viral-video-dugaan-bullying-oknum-guru-sd-di-baubau-rekam-siswi-menangis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke