Salin Artikel

Peduli Anak Yatim, Dompet Dhuafa dan KitaBisa Salurkan School-Kit dan Paket Sarapan

KOMPAS.com – Terdapat hal yang berbeda di Yayasan Yatim Bani Ibrahim, Cibinong, Bogor, akhir pekan lalu. Perbedaan ini terlihat karena pihak yayasan menyambut kedatangan tim Dompet Dhuafa yang menyalurkan paket bantuan dari Koko Krunch dan KitaBisa.

Kedatangan tim Dompet Dhuafa lantas disambut gembira oleh anak-anak panti. Hal ini tergambar jelas dari raut wajah mereka.

Adapun paket bantuan yang disalurkan adalah school-kit atau peralatan sekolah serta paket sarapan bergizi produk Koko Krunch.

Donasi tersebut dinilai bermanfaat bagi anak-anak, mengingat kondisi pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai dibuka di beberapa daerah.

Pimpinan Yayasan Bani Ibrahim Ustaz Dede Ibrahim mengatakan, mayoritas santri di yayasan merasa terbantu dengan adanya donasi tersebut.

"Anak-anak di sini sangat senang mendapatkan hadiah seperti ini, mereka jarang sekali bisa merasakan lezatnya santapan bergizi dari Koko Krunch bahkan mungkin ini pertama bagi mereka,” kata Dede, dikutip dari keterangan pers resminya, Jumat (29/10/2021).

Selain itu, sambung dia, bantuan perlengkapan sekolah sangat membantu anak-anak untuk mengikuti PTM.

Selepas menyambangi Yayasan Yatim Bani Ibrahim, tim Dompet Dhuafa bergegas ke Panti Asuhan Yayasan Darussalam yang masih berada di Kabupaten Bogor.

Di sana, tim Dompet Dhuafa disambut ramah oleh pengurus yayasan dan para santri. Tim kemudian diarahkan untuk masuk ke aula.

Dibarengi dengan lantunan doa, para santri secara bergantian mengambil school-kit dan produk sarapan dari Koko Krunch.

Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Darussalam Ustaz Zaelani Muttaqin mengaku, anak-anak merasa sangat antusias menyambut kedatangan tim Dompet Dhuafa dan KitaBisa yang menyalurkan donasi dari Koko Krunch.

“Anak-anak langsung antusias ketika diberi kabar dan langsung menyiapkan sambutan kedatangan. Ini berarti bentuk kebahagiaan yang terlihat dari anak-anak yatim dan duafa asuhan kami,” ujar Zaelani.

Menjelang sore, perjalanan pun ditutup dengan kunjungan ke Yayasan Bina Putra, Kabupaten Bogor. Terdapat 50 anak penerima manfaat yang ikut dalam agenda donasi.

Ucapan serta doa santri yatim dan dhuafa pun mengalir deras kepada para pihak yang berkontribusi terhadap donasi itu.

Sebab, tidak dipungkiri bahwa donasi sekecil apapun akan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan, terutama pada masa pandemi Covid-19.

Salah satu santri penerima manfaat dari Yayasan Yatim Bani Ibrahim, Rafly Aljabar pun menyatakan rasa senangnya bisa mendapatkan school-kit dan paket sarapan dari Koko Krunch.

"Terimakasih Koko Krunch, Dompet Dhuafa, dan KitaBisa serta seluruh kakak-kakak baik di luar sana. Senang dapat paket perlengkapan sekolah dan ada makanan juga dari Koko Krunch. Baru pertama kali coba juga makanya langsung aku makan sama teman-teman disini. Pokoknya terimakasih ya kak," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/29/20332751/peduli-anak-yatim-dompet-dhuafa-dan-kitabisa-salurkan-school-kit-dan-paket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke