Salin Artikel

Atap SD di Ngawi Ini Nyaris Roboh, Kegiatan Belajar Dipindahkan ke Rumah Guru

NGAWI, KOMPAS.com – Pihak SDN 1 Kedungmiri, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, akan memindahkan kegiatan belajar tatap muka terbatas di rumah guru terdekat.

Sebelumnya siswa sekolah tersebut terpaksa belajar di ruang kelas dengan kondisi yang membahayakan karena kayu peyangga atap sekolah sudah hilang dimakan rayap.

Kepala Sekolah SDN 1 Kedungmiri, Mustofa mengatakan, tindakan tersebut diambil setelah adanya kunjungan dari pejabat Dinas Pendidikan serata camat setempat.

“Iya, tadi siang ada kunjungan, kami akan pindahan sementara kegiatan belajar di rumah guru terdekat,” ujar Mustofa, melalui sambungan telepon, Kamis (28/10/2021).

Mustofa menambahkan, kondisi sekolahnya yang sudah mengalami kerusakan sejak awal tahun 2021 sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan dan telah mendapat kunjungan dari Dinas PUPR.

Hasil kunjungan dinyatakan jika kerusakan sekolah mencapai 80 persen.

“Sudah diajukan dan rencananya akan diperbaiki dengan DAK tahun 2022, tapi masih menunggu kepastiannya,” imbuh dia.

Dari hasil kunjungan pejabat Dinas Pendidikan dan Camat Karangjati meminta Mustofa untuk mengusulkan adanya perbaikan kondisi seolah kepada Bupati Ngawi.


“Jadi, kami usulkan juga langsung ke Bupati, nanti yang mana yang cepat responsnya,” ucap dia.

Sebelumnya siswa sekolah SDN 1 Kedungmiri terpaksa belajar di ruang kelas dengan kondisi yang membahayakan karena kayu peyangga atap sekolah sudah hilang dmakan rayap.

Meski membahayakan, namun ruang kelas 2 dan kelas 3 masih digunakan sebagi tempat belajar mengajar.

Sementara pembelajaran anak kelas satu yang kondisi atap banguan paling parah pindah ke masjid sekolah.

Salah satu siswa pernah kejatuhan plafon akibat kondisi atap sekolah yang sudah parah. Meski begitu, siswa itu dilaporkan tidak sampai terluka.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/28/192454278/atap-sd-di-ngawi-ini-nyaris-roboh-kegiatan-belajar-dipindahkan-ke-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke