Salin Artikel

Pensiunan Guru Tewas di Rumah Makan, Polisi: Korban Teriak Minta Tolong, tetapi...

KOMPAS.com - Saat makan malam di sebuah rumah makan bersama anak dan cucunya, seorang pensiunan guru berinisial MR (61) di Kota Makassar, diserang orang tak dikenal dengan senjata tajam, Rabu (27/10/2021).

Akibatnya, MR tewas terkena sabetan senjata tajam milik pelaku yang hingga saat ini masih belum diketahui identitasnya.

Berdasar keterangan polisi, korban sempat lari dan keluarga berteriak meminta tolong. Namun, saat itu warga di sekitar tak bisa berbuat banyak karena juga ketakutan.

"Pelaku datang sambil memelot sambil memegang parang dalam keadaan terhunus. Merasa ketakutan, anak korban langsung berteriak minta tolong. Namun sayangnya tidak ada seorang pun yang memberi pertolongan." kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Kombes E Zulpan, Kamis (28/10/2021).

Sempat melawan, tetapi...

Zulpan menjelaskan, saat itu korban dan keluarga sempat berlari menyelamatkan diri. Namun, saat itu pelaku tetap mengejar hingga membuat korban terdesak di sekat empang.

Korban sempat melawan namun justru terperosok ke empang. Pelaku lalu dengan sadis menusuk korban dengan parang hingga tewas.

Setelah itu, para warga sekitar mulai berdatangan. Namun pelaku terlebih dahulu kabur.

“Korban berupaya mendorong pelaku hingga jatuh ke empang. Namun nahasnya, korban terpeleset dan terjatuh juga ke empang. Pada saat korban hendak naik ke pematang, di situlah pelaku menikam korban sebanyak tiga kali,” jelasnya.


Korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, namun nyawanya tak terselamatkan karena alami luka parah.

Diburu polisi

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Pelaku setelah kejadian melarikan diri ke arah belakang TKP sekitar empang dan pinggir sungai dan diperkirakan melompat ke sungai dan tenggelam pada saat dikejar oleh warga dan polisi. Saat ini aparat kepolisian sementara melakukan pencarian terhadap pelaku,” terangnya.

(Penulis: Kontributor Makassar, Hendra Cipto | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/10/28/165221178/pensiunan-guru-tewas-di-rumah-makan-polisi-korban-teriak-minta-tolong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke