Salin Artikel

Pemkot Blitar Beri Hadiah Uang Tunai Rp 25 Juta bagi Atlet Peraih Medali Emas PON Papua

BLITAR, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Blitar, Jawa Timur memberikan hadiah uang kepada 11 atlet asal Blitar yang berhasil meraih 15 medali pada pekan olah raga nasional (PON) XX di Papua.

Besaran hadiah adalah Rp 25 juta untuk peraih medali emas, Rp 17,5 juta untuk peraih medali perak, dan Rp 10 juta untuk peraih medali perunggu.

Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolik pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor Pemerintah Kota Blitar, Kamis (28/10/2021).

"Mereka ini adalah pemuda dan pemudi asal Blitar yang telah membuktikan diri mampu meneladani semangat sumpah pemuda," kata Wali Kota Santoso usai upacara, Kamis.

Santoso berharap, hadiah yang diberikan kepada para atlet berprestasi itu dapat ditabung untuk menunjang biaya pendidikan mereka masing-masing.

Dari 12 atlet yang berprestasi di delapan cabang olahraga itu, terdapat empat atlet yang sebenarnya tidak berangkat dari KONI Kota Blitar dalam memperkuat kontingen Jawa Timur.

Namun mereka turut mendapatkan penghargaan dari Pemkot Blitar karena sama-sama berasal dari Blitar.

Empat atlet itu adalah Marsheilla Gischa Islami yang mendapatkan 3 emas dari cabang bulu tangkis, Naja Nazzala Hidayat dan Andreas Marcellino Bonfilio yang masing-masing mendapatkan 1 perunggu dari cabang bola basket, dan Mohamad Krisna Septiawan yang mendapatkan perunggu dari sepak bola.

Sisanya, 7 atlet yang berangkat dari KONI Kota Blitar yaitu atlet panahan Ashiefa Nur Hainza dan Ardian Indra Dewantara yang meraih 2 medali emas dan 1 medali perak, atlet panjat tebing Khoirul Anam memeroleh 1 medali emas dan 1 medali perak di nomor boulder perorangan.

Kemudian atlet aeromodelling Dicka Cahya Putri dengan 1 medali emas dan 1 medali perunggu, atlet sepak takraw Maharani W, Siti Juariah, Aulia Febrianti meraih 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Ketua KONI Kota Blitar Gaguk Dwi Atmanto mengatakan, dari 11 atlet tersebut berhasil merebut 15 medali pada kejuaraan PON Papua yang terdiri dari 7 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu.

"Atlet yang dapat emas dan perak sekaligus misalnya, hadiahnya didasarkan perolehan medali tertinggi, yaitu emas sebesar Rp 25 juta," ujar Gaguk.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/28/120850278/pemkot-blitar-beri-hadiah-uang-tunai-rp-25-juta-bagi-atlet-peraih-medali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke