Salin Artikel

Kapal Cepat Tanjungpandan - Pangkalbalam Tambah Frekuensi

Jadwal baru ini mulai berlaku pada awal November 2021, karena meningkatnya jumlah penumpang.

Pimpinan PT Sakti Inti Makmur (SIM) Ivan Febrianto mengatakan, penambahan jadwal keberangkatan tersebut dilakukan guna mengakomodasi tingginya pergerakan penumpang di pelabuhan itu dalam beberapa waktu terakhir.

"Penambahan ini karena melihat mobilisasi masyarakat yang mulai meningkat dan load factor 70 persen dari permintaan kadang terisi atau terpenuhi," kata Ivan seperti dikutip dari Antara, Rabu (28/10/2021).

Ivan mengatakan, kapal cepat Express Bahari 3E berangkat dari pelabuhan Tanjungpandan menuju Pangkalbalam setiap Senin, Rabu dan Jumat, pukul 08.00 WIB

Sedangkan keberangkatan dari Pelabuhan Pangkalbalam menuju Belitung setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 13.00 WIB.

"Tarif masih sama, VIP Rp 232.000; eksekutif Rp 202.000 dan bayi Rp 50.000. Kami informasikan untuk layanan pemeriksaan antigen tersedia di area pelabuhan dengan tarif Rp 109.000," ujar Ivan.

Ivan mengatakan, calon penumpang wajib telah mengikuti vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama, menunjukan surat keterangan hasil pemeriksaan antigen, serta mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

"Kemudian untuk syarat calon penumpang anak-anak berusia di bawah 12 tahun wajib menunjukan surat keterangan dari RT atau desa setempat," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/28/092247378/kapal-cepat-tanjungpandan-pangkalbalam-tambah-frekuensi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke