Salin Artikel

Mengebut Lewati Jalan yang Licin, Truk Pakan Ternak di Blitar Selip hingga Tabrak Rumah Warga

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan penghuni rumah bernama Arcel Ferdinan (21) dan sopir truk bernama Jaelani (31), mengalami luka ringan.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, luka yang dialami Arcel disebabkan efek karambol dari truk yang menabrak pikap di teras rumah.

Mobil pikap itu menyodok sepeda motor yang ada di ruang tamu.

"Arcel waktu kejadian ada di ruang tamu sambil main ponsel," ujar Roso (70), paman Arcel yang tinggal di sebelah rumah korban.

Meski mengalami luka ringan, Arcel segera dilarikan ke rumah sakit terdekat guna menjalani perawatan dan pemeriksaan.

Kecelakaan tersebut memang tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi membuat rumah Arcel di Desa Mboro, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar itu, rusak berat.

Teras rumah yang sekaligus digunakan untuk membuka toko kelontong ambruk. Selain itu, mobil pikap miliknya juga rusak parah akibat ditabrak truk tersebut. Mobil pikap milik Arcel juga tertimpa reruntuhan teras rumah.

Kanit Lakalantas Polres Blitar Kota Ipda Ahmad Afandi mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Truk karena aspal yang basah akibat hujan.

"Truk selip ke kanan dan ketika sopir melakukan pengereman truk malah membanting ke kiri dan menabrak rumah tersebut," ujarnya.

Menurut Ahmad, kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir yang berkendara dengan kecepatan terlalu tinggi dalam kondisi jalan licin.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/27/190739178/mengebut-lewati-jalan-yang-licin-truk-pakan-ternak-di-blitar-selip-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke