Salin Artikel

105 Siswa dan 12 Guru Terpapar Corona, 22 Sekolah di Bandung Ditutup

Penutupan dilakukan setelah 105 siswa dan 12 guru dari 22 sekolah tersebut terpapar Covid-19 saat PTM bergulir.

"Hari ini saya mendapatkan informasi 22 sekolah yang sudah diberhentikan PTM. Kita tidak pernah lepas dari regulasi dan kita harus komitmen dan konsisten. Begitu masuk angka 5 persen, otomatis sekolah diberhentikan sementara," kata Sekretaris Daerah Kota Bandung sekaligus Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

Ema mengatakan, meski PTM di 22 sekolah tersebut berhenti, pembelajaran tetap dilanjutkan dari jarak jauh.

Tes siswa dan guru

Ema mengatakan, Pemkot Bandung akan terus melakukan tes kepada siswa dan guru di sekolah setiap hari.


Jika nantinya kembali ditemukan sekolah yang murid dan gurunya terpapar Covid-19, maka sekolah tersebut wajib menghentikan kegiatan PTM.

"Kalau bertambah, itu bagian dari konsekuensi dan kita tidak akan pernah berhenti yang namanya surveilance karena tetap harus kita kejar bagaimana kesehatan tenaga pengajar dan anak anak siswa didik," ungkapnya.

Untuk siswa san guru yang terpapar Covid-19, Ema telah meminta Dinas Kesehatan Kota Bandung terus mengawal anak-anak dan tenaga pengajar tersebut hingga sembuh.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/27/182545978/105-siswa-dan-12-guru-terpapar-corona-22-sekolah-di-bandung-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke